Pasangan Independen Akok - Dominikus Sehen sementara Penuhi Syarat Maju Pilkada 2020

pena iklan

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan Edy Suhita (Akok) - Dominikus Sehen saat menyerahkan dokumen dukungan kepada KPU Kapuas Hulu kemarin malam

Penakapuas.com - Untuk sementara pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Edy Suhita (Akok) - Dominikus Sehen dinyatakan memenuhi syarat untuk maju di jalur perseorangan pada Pilkada nanti. Ketetapan itu disampaikan oleh KPU Kapuas Hulu menyusul ditutupnya batas akhir pendaftaran kandidat jalur perseorang kemarin malam.
"Tentang hasil pengecekan pemenuhan jumlah dukungan dan sebaran dukungan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020 bakal pasangan calon sebagai mana dimaksud memenuhi syarat dukungan dan sebaran sehingga dokumen diterima dan telah kami berikan tanda terima," kata Ahmad Yani Ketua KPU Kapuas Hulu, Senin (24/2).
Ahmad Yani menjelaskan, terkait jumlah dukungan berdasarkan B.1-KWK pasangan perseorangan yang disampaikan oleh Edy Suhita - Dominikus Sehen kepada KPU Kapuas Hulu berjumlah 18.434 dan tersebar di 23 kecamatan. 

Dokumen dukungan pasangan independen Edy Suhita (Akok) - Dominikus Sehen dilakukan pengecekan oleh KPU Kapuas Hulu kemarin 

"Dari jumlah tersebut kami lakukan pengecekan dan penghitungan sehingga dihasilkan 17.967 dokumen yang lengkap dan 468 dokumen yang tidak lengkap. Namun masih memenuhi jumlah minimal dukungan sebagaimana yang disyaratkan yaitu 17.894 dan tersebar di 12 kecamatan," ujarnya. 
Yani menegaskan, hasil pengecekan jumlah dukungan pasangan independen ini belum final bagi mereka untuk melenggang ke Pilkada 2020. Namun pihak KPU Kabupaten Kapuas Hulu akan melakukan verifikasi administrasi pada tanggal 27 Februari -  25 Maret 2020. Selain itu pihaknya juga akan melakukan verifikasi secara faktual terhadap seluruh dukungan yang telah diserahkan oleh pasangan calon. Verifikasi faktual sendiri dilakukan tanggal 26 Maret - 12 April 2020. 
" Jika lolos syarat dukungan pascaverifikasi maka pasangan independen bisa mendaftar sebagai pasangan calon pada 16-18 Juni 2020," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3559370808934787169

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item