Kunker ke Tiga Desa di Kecamatan Kalis, Komisi C DPRD Kapuas Hulu Serap Aspirasi Masyarakat

pena iklan pena iklan
Suasana kegiatan Kunker Komisi C DPRD Kapuas Hulu di tiga Desa Kecamatan Kalis, Kamis (20/2). 

Penakapuas.com  - Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Hulu melaksanakan Kunjungan Kerja (Kungker) di tiga desa di Kecamatan Kalis, Kamis (20/2). Ketiga desa tersebut diantaranya Desa Nanga Danau, Nanga Tubuk dan Rantau Kalis. Kunker Komisi C tersebut dipusatkan di Desa Nanga Danau yang dihadiri beberapa Kepala Desa di Kecamatan Kalis diantaranya Kepala Desa Kensuray, Desa Peniung dan Nanga Tubuk. 
Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Kapuas Hulu Yanto dan beserta anggota Komisi C dan didampingi oleh Kepala BPBD Kapuas Hulu, Kabid Bina Marga, Kasi Jalan Desa Dinas Cipta Karya dan Camat Kalis. 
Wahyudi Hidayat Sekretaris Komisi C mengatakan, bahwa kunjungan tersebut memang sudah diagendakan, salah satunya untuk menyerap aspirasi masyarakat di tiga desa di Kecamatan Kalis. 
"Kami ada empat anggota Komisi C yang Kunker kesana, ada Yanto sebagai Ketua Komisi C, Fabianus Kasim dan Firamli," katanya via Whatsapp, Jumat (21/2). 

 Komisi C DPRD Kapuas Hulu ikut mengecek longsor di jalan ruas Tekudak - Tanjung tepatnya di Dusun Puau Jambu Desa Nanga Tubuk dalam Kunker mereka, Kamis (20/2) 

Politisi PAN tersebut mengatakan, banyak hal yang mereka himpun dari aspirasi masyarakat  desa di Kecamatan Kalis tersebut.  Mulai dari permasalahan ekonomi hingga infrastruktur. 
"Maka kami dari Komisi C akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat terkait infrastruktur dan lainnya," janjinya. 
Lanjut Wahyu, jika melihat wilayah pedalaman di beberapa desa di Kecamatan Kalis, banyak potensi dan komoditi yang bisa dikembangkan oleh pemerintah daerah. "Bayangkan saja di Kalis ini ada potensi seperti pisang yang setiap bulannya menghasilkan 10 ton, kratom 5 ton perbulan, belum lagi potensi lainnya.  Sayang sekali jika Pemda tidak menggarap ini," paparnya. 
Sambung Wahyu, dalam Kunker kemarin, Komisi C juga melihat longsoran di jalan ruas Tekudak - Tanjung tepatnya di Dusun Puau Jambu Desa Nanga Tubuk. Soalnya jalan ini harus segera diperbaiki, karena jalan ini merupakan akses utama yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Kalis. .
“Kami selaku Dewan Perwakilan Rakyat dari Komisi C yang mewakili aspirasi dan keluhan warga langsung kelokasi untuk melihat langsung kondisi jalan tersebut. Kita juga akan segera berkoordinasi  kepada pihak terkait agar dianggarkan untuk perbaikan," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1027819615498013522

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item