Komunitas Trail Kodim 1206 Putussibau Bertualang dan Peduli Pendidikan

pena iklan
 
Komunitas Trail Kodim 1206 Putussibau saat memberikan bantuan alat tulis kepada siswa - siswi SDN Kensurai sebagai bentuk kepeduliannya kepada dunia pendidikan kemarin
 
Penakapuas.com - Komunitas Kodim Trail Adventur Club (KOMTRAC) melakukan petualangan di Kecamatan Kalis. Tak hanya berpetualang,  komunitas trail ini juga peduli terhadap pendidikan dengan berbagi alat tulis kepada siswa - siswi SDN di Kensurai Kalis. 
Peltu Sugianto Danramil 1206- 12/Manday  sekaligus sebagai Ketua Komunitas Kodim Trail Adventur Club (KOMTRAC) mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan bhakti sosial untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Khususnya di wilayah teritorial koramil 1206- 12/Manday. Apalagi ada bakti sosial membantu siswa siswi SDN Kensuray Kecamatan Kalis.
"Komunitas penggemar motor trail memiliki hobi positif karena di samping bergelut di dunia otomotif juga memiliki kepedulian sosial dan bisa menyalurkan hobi," katanya, Sabtu (8/2).
Sugianto mengungkapkan, dengan memegang semboyan " santun di jalan raya, liar di hutan ". Semoga kedepan para pecinta motor trail trabas khususnya di wilayah Kapuas Hulu, makin bertambah dan menyalurkan hobi ke arah yang benar serta melaksanakan kegiatan bhakti sosial. 
Kegiatan tersebut prinsipnya menyalurkan kreativitas bersifat positif bagi para penggemar olah raga bermotor khusus roda dua petualangan di daerah Kapuas Hulu untuk menjelajahi kekayaan alam di Kabupaten Kapuas Hulu.

Komunitas Trail Kodim 1206 Putussibau saat foto bersama 

"Telah kita sama-sama ketahui bahwa Kabupaten Kapuas Hulu memiliki area yang cukup luas, yang mencakup beberapa kecamatan didalamnya," ujarnya.
Lanjut Sugiato, tujuan dari kegiatan tersebut adalah, menanamkan rasa peduli sosial melalui kegiatan positif dengan memberikan bantuan kepada siswa -  siswi SDN Kensurai, sehingga dapat memberikan motivasi terhadap siswa untuk giat belajar 
Selain itu kata Sugianto, Kedepannya Kodim Trail Adventure Club (KOMTRAC)  Putussibau  lebih memperkenalkan kepada masyarakat luas yang mana Kapuas Hulu memiliki bentang alam yang sangat beragam seperti daerah hutan, perbukitan, rawa dan sungai.
 "Akan menjadi hal yang sangat baik apabila kekayaan alam Kabupaten Kapuas Hulu ini , kita perkenalkan pada masyarakat umumnya dan kepada komunitas Trail di Kalbar pada khususnya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4640498485466832199

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item