Komite III DPD RI Suarakan Destinasi Wisata Kalimantan ke Menteri Pariwisata

pena iklan


Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan saat  Rapat Kerja membahas tentang pariwisata di Kalimantan,  Selasa (11/2). 

Penakapuas. com - Hasil kunjungan sepuluh anggota DPD RI dari Delegasi Komite III beberapa waktu yang lalu ke Kabupaten Kapuas Hulu untuk melihat panorama pariwisata di Bumi Uncak Kapuas terutama pariwisata Taman Nasional Danau Sentarum dan Destinasi Wisata Kalimantan akhirnya benar - benar disuarakan oleh  Komite III DPD RI  salah satunya Erlinawati anggota DPD RI asal Kalimantan Barat. 
Bukti nyata perjuangan Komite III DPD RI dalam pengembangan wisata di Kalimantan, pihaknya pun bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan Rapat Kerja,  Selasa (11/2). 
Evi Avita Maya yang merupakan Wakil Ketua I Komite III DPD RI menyampaikan hasil kunjungan kerja di Provinsi Kalbar khususnya kunjungan ke Kabupaten Kapuas Hulu bersama Ketua rombongan senator Kalimantan barat Erlinawati.
"Kita berharap agar pemerintah dalam hal ini Kementerian Pariwisata dapat memberikan dukungan dan perhatian secara maksimal bagi potensi pariwisata tersebut," katanya. 
Ditambahkan Erlinawati selaku Anggota Komite III yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat turut mempertanyakan mengapa pulau Kalimantan tidak masuk dalam daftar Destinasi Wisata Prioritas yang di tetapkan oleh pemerintah.
"Padahal untuk keindahan pariwisata, daerah Kalimantan juga tidak kalah jauh dengan provinsi lain. Kita harap Kemenpar juga dapat mempertimbangkan daerah Kalimantan ini menjadi destinasi wisata," ujarnya. 

Komite III DPD RI saat menyerahkan hasil kunjungan kerja mereka terkait pengembangan destinasi wisata di Kalimantan baru - baru ini kepada Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Anggela Tanoesudibjo 

Sementara itu Wisnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menanggapi apa yang disampaikan oleh Komite III DPD RI terkait pariwisata di Kalimantan. 
Menurutnya bahwa salah satu upaya kementerian pariwisata saat ini dalam mendukung terbentuknya ibu kota baru di Kalimantan adalah harus dibangunnya tujuan destinasi wisata. Misalnya potensi Kalimantan dapat dijadikan tujuan wisata safari atau Ecotourisme. 
"Kita harus sama- sama menciptakan semangat desnitasi wisata untuk Kalimantan , dalam hal ini kita mengusulkan kepada bapak presiden agar dapat membuat destinasi destinasi wisata daerah misalnya Theme Park  yang berkaitan dengan hutan dan lain sebagainya" jelasnya. 
Perlu diketahui Rapat Kerja Komite III DPD RI bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hari ini membahas tentang pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, yang di hadiri langsung oleh Menpar Ekraf, juga dihadiri oleh Wakil Menteri Anggela Tanoesoedibjo, beserta jajaran dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Sebelumnya pada tanggal 4 Februari Anggota komite III DPD RI sebanyak 10 orang melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Kapuas Hulu, dan salah satunya mengunjungi kawasan Taman Nasional Betung Kerihun Danau Sentarum dimana bidang pariwisata merupakan salah satu bidang kerja Komite III DPD RI. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7205694566976065999

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item