Komite III DPD RI Kunker ke Kapuas Hulu

pena iklan

Bupati Kapuas Hulu AM Nasir saat memberikan cenderamata kepada Evi Apita Maya Wakil Ketua Komite III DPD RI, Rabu (5/2)

Penakapuas.com - Sepuluh anggota DPD RI dari  Delegasi Komite III DPD RI melakukan Kunjungan Kerja ke Kapuas Hulu sejak Selasa (4/2). Dan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Bupati Kapuas Hulu beserta jajaran pimpinan DPRD Kapuas Hulu dan Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu di aula DPRD Kapuas Hulu,  Rabu (5/2) 
Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengucapkan terimakasih dan merasa bangga daerahnya dikunjungi oleh 10 anggota DPD RI. "Ini pertama kali 10 anggota DPD RI datang ke Kapuas Hulu.  Biasanya untuk kunjungan kerja anggota DPD RI biasanya agak kurang, namun untuk kunker ini terbukti ramai," katanya.  
Bupati Kapuas Hulu berharap kepada 10 anggota DPD RI dapat mendengarkan keluhan dan masalah yang terjadi di Bumi Uncak Kapuas. Menurut Bupati dua periode ini, ada beberapa hal yang perlu diperjuangkan oleh kawan - kawan DPD RI seperti masalah pendidikan, kesehatan, keluhan BPJS dan lainnya. 
"Seperti pendidikan,  kita kekurangan guru sementara kita tidak dipebolehkan untuk menggaet guru kontrak. Kesehatan juga kita kekurangan kekurangan tenaga medis serta masalah BPJS Kesehatan yang dikeluhkan karena iuran akan dinaikan sementara tidak sesuai dengan pelayanan. Belum lagi masalah yang lain," jelasnya. 

Anggota DPD RI dari Komite III foto bersama dengan Bupati Kapuas Hulu bersama anggota DPRD Kapuas Hulu, Rabu (5/2) 

Sementara itu Evi Apita Maya Wakil Ketua Komite III DPD RI mengucapkan terimakasih kepada ibu Bupati Kapuas Hulu yang juga anggota DPD RI Erlinawati Nasir yang sudah mengajak kawan - kawan Komite III DPD RI ke Kapuas Hulu. 
"Kunker kami kali ini bukan hanya mendapatkan laporan, namun kami terjun langsung," ucapnya. 
Dalam hasil Kunker ini, kata Epi yakni bagaimana pihaknya memperjuangkan hasil Kunker pihaknya sepertinl daerah yang dikunjunginya seperti tidak ada jaringan komunikasi, kurangnya perhatian dalam pariwasata dan lainnya. "Ini yang akan kami sampaikan kepada kementrian terkait," tuturnya.
Senator asal Nusa Tenggara Barat ini juga menyinggung apa yang dikeluhkan Bupati Kapuas Hulu dalam sektor pendidikan, kesehatan, pariwisata dan lainnya. Menurutnya keluhan yang disampaikan tersebut merupakan masalah yang sama di seluruh daerah. 
Untuk itu pihaknya di Komite III DPD RI memang memprioritaskan tiga hal yakni masalah pendidikan, kesehatan dan pariwisata.
"Apa yang kita peroleh selama ini dalam terjun langsung kemasyarakat mendengar dan melihat apa yang terjadi dilapangan, tentunya akan kita rangkum semua masalah yang ada dan akan kita sampaikan ke Kementrian terkait," pungkasnya.(taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4669321990277394152

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item