Ketat, Panselnas Larang Panselda Tes CPNS 2019 Masuk Ruangan

pena iklan pena iklan
 
Peserta Tes CPNS 2019 saat mengikuti arahan dari panitia, Senin (24/2) 

Penakapuas.com -Suharto selaku Koordinator Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS formasi 2019 Kapuas Hulu menyebutkan, dalam penyelenggaran tes CPNS 2019 saat ini sudah mulai ketat. Bahkan termasuk tes CPNS 2019 di  Kapuas Hulu. 
Bahkan dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) tes CPNS 2019 di Kapuas Hulu dipastikan melarang Panitia Seleksi Daerah (Panselda) masuk dalam ruangan ujian peserta. " Kita tidak perkenankan Panselda masuk kedalam ruangan ujian peserta, yang masuk hanya satu orang pengawas saja dari Panselnas," katanya, Senin (24/2). 
Dalam penyelenggaraan tes CPNS ini kata Suharto, Panselda itu ada batasannya, mereka hanya mengurusi segala sarana dan prasarananya saja, seperti tempat ujian, penyediaan listrik dan lainnya. Sementara Panselnas itu tugasnya menyiapkan server dari bank soal, melakukan pengawasan tes. "Kami Panselnas dari BKN disini ada 6 orang yang  terdiri dari satu orang koordinator, tiga pengawas dan satu admin dan satu super admin," jelasnya. 
Suharto mengungkapkan tes CPNS sudah menggunakan sistem komputer alias Computer Assisted Test (CAT). Penggunaan sistem CAT sendiri bahkan sudah digunakan sejak beberapa tahun lalu ketika pertama kali seleksi CPNS dibuka kembali.
Namun dengan adanya sistem CAT ini, pemerintah menjamin jika seleksi CPNS lebih adil, bersih, objektif, transparan, kompetitif dan bebas dari KKN. Dengan penggunaan sistem CAT ini juga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dalam perekrutan CPNS meningkat sebab tidak ada lagi celah untuk titip-menitip.
"Bagaimana tidak, walaupun hanya sedikit yang mengawasi, namun tersedia juga monitor CCTV yang ada di ruang pengawas. Masing-masing peserta dapat diawasi dengan baik," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2802793651354467506

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item