Isu Penculikan Anak di Kapuas Hulu Hoax

pena iklan

Info penculikan anak sudah berkembang di media sosial, namun info ini hanyalah berita hoax

Penakapuas.com- Masyarakat di Putussibau lagi dihebohkan dengan isu penculikan anak di Media Sosial baru - baru ini. Akibat isu ini pun membuat masyarakat Bumi Uncak Kapuas mulai khawatir. Bahkan baru - baru ini isu beredar di media sosial yang menyebutkan salah satu siswa Sekolah Dasar di Kedamin Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu dikabarkan nyaris menjadi korban penculikan.
Namun dari pihak Kepolisian Resort Kapuas Hulu memastikan jika isu penculikan anak adalah Hoax. 
"  Itu Hoax, tidak ada laporan pengaduan ke polisi, sejumlah warga datang hanya menyampaikan informasi mencurigai seseorang pelaku penculikan anak," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi  melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya Purnawan, Sabtu (22/2).
Cahya mengatakan, isu penculikan anak  selalu muncul menjelang Pemilu atau pun Pilkada, hal tersebut perlu disikapi dengan bijaksana, jangan sampai masyarakat terpancing dan saling mencurigai
" Kita sama - sama mengawasi anak - anak kita, jika pun ada yang mencurigakan jangan main hakim sendiri," harapnya. 
Sementaraitu Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk bijak dalam menggunakan media sosial, sebelum membagikan informasi sebaiknya cari tahu dulu kebenarannya.
" Jangan mudah terpancing, makanya saringlah informasi sebelum di sharing," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 18814150650646167

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item