Dinkes Kapuas Hulu Kirim 28 Bidan ke Pontianak

pena iklan

Para Bidan di Kapuas Hulu yang dikirim ke Pontianak beberapa waktu yang lalu 

Penakapuas.com - Dalam upaya meningkatkan kapasitas para tenaga kesehatan di daerah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu mengutus puluhan bidan untuk mengikuti pelatihan penanggulangan gawat darurat Obstetric Neonatal (PPGDON) BTLS dan BCLS di Pontianak. Kegaiatan tersebut dipusatkan di Poltekes Kemenkes Pontianak, Jl dr soedarso No.1 Pontianak, yang dimulai dari 19 -23 Februari 2020 dan 26 Februari – 1 Maret 2020.
Adapun jumlah bidan yang dikirim sebanyak 28 orang bidan, yang terdiri dari bidan Rumah Sakit, Puskesmas dan Pustu Polindes.
Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ade Hermanto menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut  yakni untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta pelatihan tentang penanganan kedaruratan Obstetric Neonatal.
“Setelah mengikuti tersebut, kita harapkan peserta yang diutus ini mampu melaksanakan pada kasus – kasus kegawatdaruratan Obstetric Neonatal. Disamping itu, kemampuan dalam asuhan kebidanan pada klien dengan kegawatdaruratan terus ditingkatkan,” katanya baru - baru ini. 
Ade mengatakan , kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Pontianak, IBI Provinsi Kalbar dan Jakarta Medical Service dan Training 119.
“Dalam pelatihan itu hadir sebagai narasumber dokter spesialis, dokter umum dan tim bidan Jakarta yang meliputi dokter Obsgyn, dokter anastesi, dokter spesialis jantung, dokter spesialis bedah serta bidan dan perawat yang telah bersertifikatdan berpengalaman dibidangnya,” pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1652389790018254403

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item