Cek Kesiapan Pemilu, Kapolda Kalbar Kunjungi KPU Kapuas Hulu

pena iklan
 
Kapolda Kalbar Irjen Pol dr Remigius Sigid Tri Hardjanto saat foto bersama di KPU Kapuas Hulu,  Kamis (20/2). 

Penakapuas.com  - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu menerima kunjungan Kepala Kepolisian Kalimantan Barat Irjen Pol dr Remigius Sigid Tri Hardjanto bersama Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, Kamis (20/2). Kedatangan Kapolda tersebut disambut Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani bersama para komisioner. Dalam kunjungan Kapolda Kalbar tersebut juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kapuas Hulu Mustaan. 
Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani ditemui usai pertemuan itu mengatakan, bahwa kedatangan Kapolda dalah untuk memantau tahapan dan kesiapan KPU.
"Itu dalam melaksanakan tahapan Pilkada yang akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang," katanya. 
Lanjut Yani, Kapolda Kalbar juga berpesan agar penyelenggara Pemilu di Kapuas Hulu dapat meningkatkan sinergitas antara KPU, Bawaslu beserta TNI - Polri. "Itu sih pesan Kapolda tadi ke kami," ucapnya. 
Lanjut Yani, untuk KPU Kapuas Hulu hingga hari ini pembentukan PPK dan nantinya siap melakukan pelantikan pada tanggal 29 Fenruari 2020. "Nanti kita lanjutkan dengan Launching tahapan Pilkada malamnya," ujarnya. 
Sambung Yani, Kapolda Kalbar juga menanyakan keamanan Pilkada di Kapuas Hulu.  Selama ini pelaksanaan Pilkada selalu aman. 
 "Harapan kita kedepan Pilkada seperti sebelumnya yakni aman - aman saja," ucapnya. 

Pertemuan Kapolda Kalbar Irjen Pol
dr Remigius Sigid Tri Hardjanto bersama KPU Kapuas Hulu, Kamis (20/2) 

Ditambahkan Mustaan Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, menurutnya dalam pertemuan di KPU tadi, Kapolda Kalbar memita meningkatkan sinergitas penyelenggara Pemilu bersama Polri - TNI bersama Pemerintah Daerah.
"Kapolda juga menanyakan kesiapan Pemilu kepada Bawaslu dan KPU, pada prinsipnya sebagai penyelenggara sudah sangat siap," ucapnya. 
Saat ini kata Mustaan, Bawaslu Kapuas Hulu sudah membentuk Panwaslu Kecamatan dan Sekretariatnya, sementara saat ini sedang proses perekrutan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu Desa dan Kelurahan."Dan dalam waktu dekat ini akan dibentuk sentra Gakumdu," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 912550200798926346

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item