Bangun Rumah Sakit Putussibau, Pemerintah Gelontorkan Dana Rp76 Miliar

pena iklan

Inilah gambar tiga dimensi pembangunan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau

Penakapuas.com  - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kapuas Hulu, Pemkab Kapuas Hulu terus melakukan perbaikan terhadap pembangunan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau. 
Tahun 2020 ini rumah sakit Putussibau mendapat kucuran dana sebesar Rp76 miliar untuk pembangunan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan pembangunan gedung rawat inap RSUD Achmad Diponegoro Putussibau. 
"Untuk pembangunan IGD Pemkab Kapuas Hulu menggelontorkan dana sebesar Rp26 milyar dari DAU. Sementara pemerintah pusat menggelontorkan dana dari DAK sebesar Rp 50 miliar untuk pembangunan gedung rawat inap," kata Nazarudin Sekretaris Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Senin (17/2). 

Inilah gambar tiga dimensi pembangunan RSUD Ahmad Diponegoro Putussibau

Nazarudin mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri menuju lelang fisik. Untuk RAB dan gambar telah disusun oleh pihaknya pada 2019 lalu.  "Selanjutnya nanti kemungkinan bulan Maret 2020 akan dilakukan pembongkaran kantor dan IGD lama yang ada dirumah sakit," ucapnya. 
Sebelum dilakukan pembongkaran kata Nazarudin, pihaknya sudah menyampaikan usulan penghapusan aset ke Badan Keuangan Daerah dan dalam waktu dekat akan dilakukan penafsirannya oleh BKD dan Dinas Cipta Karya. 
Nazarudib berharap agar proyek pembangunan ini dapat berjalan sesuai dengan aturan. Melihat pembangunan rumah sakit ini merupakan kebutuhan masyarakat. "Kita berharap rumah sakit Putussibau ini menjadi icon di Kapuas Hulu mengingat kita juga berbatasan dengan Malaysia," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2156987410586817957

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item