Antisipasi Virus Corona di Badau Cukup Memadai

pena iklan
Wakil Ketua I Komite III DPD RI, Evi Apita Maya,  SH MKn/ yohanes

Penakapuas.com - Rombongan Komite III DPD RI melakukan kunjungan ke kecamatan Badau, kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (4/2/2020) lalu. Salah satu yang menjadi fokus peninjauan adalah fasilitas di PLBN RI- Malaysia, terkait dengan langkah antisipasi virus corona.
Wakil Ketua I Komite III DPD RI, Evi Apita Maya,  SH MKn menuturkan pihaknya mengapresiasi pembangunan Pemerintah di Perbatasan Indonesia-Malaysia khususnya di Badau, sebab sudah ada fasilitas lintas batas yang sangat baik. "Kita senang bahwa pemerintah sudah membuat lokasi yang bagus di Perbatasan antara Indonesia dan Malaysia di kabupaten Kapuas Hulu. Terkait virus corona tentunya sudah ada antisi pasi yang disediakan," ucapnya saat diwawancarai disela acara di gedung DPRD Kapuas Hulu, Rabu (5/2/2020) pagi. 
Salah satu fasilitas di PLBN Badau adanya pendeteksi suhu badan. Hal ini akan membantu petugas dalam mendeteksi warga yang diduga terinfeksi dan melintasi pintu perbatasan.
"Sarana kemaren kita juga dites suhu badan, ini untuk mencegah penularan virus corona. Insyallah kita berharap jangan sampai virus corona itu datang ke Indonesia," tuturnya.
Evi juga berharap dengan adanya PLBN di Badau (Indonesia) dan PLBN Lubuk Antu (Malaysia) dapat memberi manfaat bagi masyarakat kedua negara. "Vasilitas di perbatasan kemaren sudah sangat memadai. Kami berharap itu bisa dimanfaatkan kedua negara yang berhadapan, bertukar informasi untuk kepentingan kedua negara," tuntasnya. (yohanes)
Advertisement

Related

Nasional 2369424472599752374

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item