Ulama jangan Terkontaminasi Politik

pena iklan



Kegiatan Musda MUI Kapuas Hulu ke IV 2020 yang dilaksanakan di aula MABM Putussibau

Penakapuas.com - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020, yang bertempat di Aula MABM Putussibau, Rabu (7/1). 
Musda ke-IV MUI Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020 dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dihadiri oleh Forkopimda dan tamu undangan lainnya.
"Tahun ini musim Pilkada, para Ulama jangan sampai terkontaminasi politik," kata Syahrul Kepala Kemenag Kapuas Hulu saat memberikan sambutan dalam Musda MUI Kapuas Hulu ke IV.
Syahrul mengungkapkan, para Ulama jangan sampai larut dan hanyut dengan perkembangan zaman dan melupakan masalah umat nantinya. 
"Justru adanya Ulama ini lebih mengayomi umat," tuturnya. 
Maka dari itu kata Syahrul, antara ulama dan umara harus bekerja keras dan bekerjasama dalam masalah umat. 
"Saya berharap MUI ini sumber kesejukan dan mata air ukhuwah islamiyah," ucapnya. 
Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir mengharapkan melalui Musda Ke-IV MUI Kabupaten Kapuas Hulu ini nanti dapat terbentuk kepengurusan baru yang memiliki semangat membaruan memberikan konstribusi terbaik khususnya dalam bidang keagamaan di Kapuas Hulu tercinta ini.
"Dengan berhimpunnya para Ulama sebagai kelompok yang dihormati dan menempati posisi strategis dalam masyarakat, memiliki karakter, kemampuan dan berbagai hal yang ada pada dirinya adalah merupakan suatu kekuatan luar biasa dalam pembangunan yang dilaksanakan," ujarnya. 
Selain itu kata Bupati, melalui kegiatan ini dapat dimantapkan tekad dan semangat untuk melanjutkan pembangunan dengan mengedepankan kebersamaan dan upaya melahirkan Umat dan masyarakat Kapuas Hulu yang lebih berkualitas, yang memiliki keyakinan yang mantap dengan segala kecerdasan intelektual dan juga spritualnya.
"Mudah-mudahan upaya tersebut dapat memberikan hasil maksimal dalam pencapaian keberhasilan dan kejayaan kita di masa-masa yang akan datang," pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3741772037875783316

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item