Polsek Kalis Lakukan Penghijauan

pena iklan pena iklan
 
Bersama Camat Kalis, Anggota Polsek Kalis melakukan penghijauan dilingkungan sekitar

Penakapuas.com- Anggota Polsek Kalis bersama pihak kecamatan melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di lingkungan Polsek, Jumat (10/1). 
Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Kapolda Kalbar dan atas instruksi dari Kapolres Kapuas Hulu untuk melakukan penanaman pohon dengan tema "Polri Peduli Penghijauan"
"Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan," kata Ipda AA Harahap Kapolsek Kalis. 
Harahap mengatakan, jumlah pohon yang ditanam ada 50 pohon yang terdiri dari 15 bibit Matoa dan 35 bibit Gaharu dimana tanaman tersebut sudah mulai langka. 
"Penanaman pohon Gaharu dilaksanakan oleh jajaran Polsek selain bertujuan untuk penghijauan juga untuk melestarikan pohon Gaharu yang sudah langka dan agar generasi penerus masih mengenal pohon Gaharu yang merupakan tumbuhan endemik Kecamatan Kalis dan mempunyai nilai ekonomi," jelasnya. 
Lanjut Harahap, penghijauan dapat mengurangi pencemaran¸ terutama pencemaran yang disebabkan oleh Karbondioksida yang berasal dari kendaraan bermotor oleh pohon karbondioksida diubah menjadi oksigen, yang sangat dibutuhkan manusia untuk bernafas, selain itu juga penghijauan sebagai saran pencegah terjadinya bencana banjir dan erosi tanah.
“Dengan banyaknya pohon besar dan tinggi, air hujan akan diserap oleh akar tumbuhan. Kemudian air hujan tersebut diubah menjadi air tanah yang dapat memenuhi kebutuhan manusia dan makhluk lainnya,”pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4681127897484606130

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item