Pembangunan Pasar Dogom Permai Dilanjutkan

pena iklan

Kondisi Pasar Dogom Permai yang berada di Komplek Pasar Pagi ini, pembangunannya belum selesai. Rencananya tahun 2020 pembangunannya akan dilanjutkan 

Penakapuas.com - Sempat terhenti pembangunannya pada tahun 2019, Pasar Dogom Permai yang berada di Komplek Pasar Pagi Putussibau tahun 2020 ini akan dilanjutkan pembangunanya. "Pemkab Kapuas Hulu sudah menyiapkan anggarannya sebesar Rp1,5 miliar," kata Kasianus Kintoi Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu baru - baru ini. 
Kintoi mengatakan, terhentinya pembangunan pasar Dogom Permai pada tahun 2019 kemarin dikarenakan pihaknya saat itu masih menunggu surat hibah dari Kementrian Perdagangan. "Cukup lama kami menunggu surat hibah dari Kemendag tersebut, sehingga kami pun sulit untuk melanjutkan pembangunan pasar tersebut," ucapnya. 
Namun untuk tahun 2020, Kintoi memastikan pembangunan pasar Dogom Permai dilanjutkan, karena sudah dianggarkan dalam APBD Kapuas Hulu. "Pembangunan yang kita lanjutkan tidak banyak lagi dan kemungkinan tahun depan pasar Dogom Permai bisa difungsikan," ucapnya. 
Lanjut Kintoi, ada beberapa pembangunan yang dilanjutkan pada Pasar Dogom Permai tersebut diantaranya pembangunan WC, Drainase, penyempurnaan lapak, lantai, pintu kios dan lainnya. 
Sementara itu Rahmadi salah satu pedagang pakaian yang berjualan dilokasi Pasar Dogom Permai sangat mengharapkan pembangunan Pasar tersebut segera terselesaikan. "Dengan cepatnya Pasr Dogom Permai selesai, maka kondisi pasar akan lebih tertata rapi," ujarnya. 
Sebagai pedagang, dirinya sangat mendukung pemerintah melakukan pembangunan pasar Dogom Permai tersebut, paling tidak pedagang hang masih berjualan di pinggor jalan dan pedagang yang belum mendapatkan lapak maupun kios bisa tertampung di pasar Dogom Permai tersebut. 
"Kalau kita lihat sekarang kondisi lingkungan di Pasar Pagi Putussibau ini masih belum tertata rapi, soalnya ada pedagang yang belum ada lapaknya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4539856987389108589

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item