Komisi B DPRD Kapuas Hulu Akan Panggil Tiga Dinas

pena iklan

Aweng Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu 
Penakapuas.com - Awal Februari 2020, Komisi B DPRD Kapuas Hulu rencananya akan memanggil tiga dinas di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu untuk melakukan Rapat Kerja dengan membahas beberapa hal yang menyangkut keberlangsungan hidup masyarakat Bumi Uncak Kapuas. 
"Ada tiga dinas nanti yang akan kita panggil untuk Raker, ada Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian dan Dinas Tenaga Kerja," kata Aweng Ketua Komisi B DPRD Kapuas Hulu saat ditemui diruangannya, Kamis (16/1). 
Aweng menjelaskan, dipanggilnya tiga dinas yang ada nantinya bukan berarti pihaknya ingin mencari kesalahan kerja mereka. Pihaknya hanya ingin mengetahui program kerja  mereka selama ini dan apa kendalanya. 
"Permasalahan dan kendala di dinas yang ingin kami ketahui, sehingga kami bisa mencari solusi nantinya," ujarnya. 
Politisi Partai Demokrat ini mencontohkan seperti di Dinas Pertanian Kapuas Hulu, pihaknya ingin mendorong masalah Purik bersama mereka. "Sekarang masalah Purik inikan masih menggantung, makanya dari Legislatif maupun Eksekutif sama-sama untuk memperjuangkan masalah purik ini. 
"Sebenarnya kita ingin memperkuat dengan Dinas Pertanian ini bagaimana bisa menghadirkan atau bertemu BNN dan Kemenkes nantinya sehingga masalah Purik ini jelas," paparnya. 
Lanjut Aweng, begitu juga dengan Dinas Perdagangan Kapuas Hulu, dengan pertemuan mereka nantinya, tentunya Komisi B juga ingin mengetahui masalah pasar yang ada di Kapuas Hulu.  "Kita ingin minta penjelasan juga masalah kesemrawutan pasar Pagi, lokasi pasar yang bekas kebakaran kenapa tidak difungsikan lagi. Begitu juga dengan perkembangan Lintass Negara di Badau, kami juga ingin tahu," ungkapnya. 
Sambung Aweng, begitu juga dengan Dinas Tenaga Kerja Kapuas Hulu, pihaknya juga ingin mengetahui data dari dinas terkait sebenarnya berapa banyak tenaga lokal yang terserap di perusahaan - perusahaan yang ada di Bumi Uncak Kapuas.
"Karena saya dapat informasi bahwa banyak tenaga dari luar daerah yang bekerja di perusahaan. Sementara tenaga lokal kita kurang dilibatkan. Apakah selama ini tidak ada pembinaan dari pemerintah maupun perusahaan," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6591943676978318149

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item