Kepala Rutan Kelas II B Putussibau Resmi Berganti

pena iklan

Proses Sertijab Kepala Rutan Kelas II B  Putussibau dari Pimpinan yang lama Mulyoko ke pimpinan baru Rio Mulyadi Sitorus, Rabu (22/1)

Penakapuas.com - Kepala Rumah Tahanan  Kelas IIB Putussibau resmi berganti. Ini ditandai dengan serah terima jabatan atau Sertijab dari pejabat lama Mulyoko ke pejabat baru Rio Mulyadi Sitorus di aula Rutan Putussibau, Rabu (22/1).  
Mulyoko mantan Kepala Rutan Kelas II B Putussibau mengatakan, pisah sambut hari ini sungguh luar biasa dan membuat dirinya merinding karena dihadiri seluruh pimpinan daerah di Kapuas Hulu. "Padahal ini acara biasa, baru pertama kali acara sertijab dihadiri langsung oleh Bupati dan para pimpinan di Kapuas Hulu bahkan dihadiri anggota DPD RI," katanya.  
Mulyoko mengungkapkan kesannya selama bertugas di Bumi Uncak Kapuas selama 3,6 tahun tidak bisa dilupakan. "Suka duka untuk membawa rutan ini menjadi lebih baik. Dulu rutan ini masih jauh tertinggal dan tak layak, bahkan dari pimpinan dari Kantor wilayah saja enggan untuk hadir kesini, apalagi dari pimpinan wilayah pusat," ujarnya. 
Namun sejak beberapa lama ia memimpin di Rutan Putussibau, sudah beberapa perwakilan dari Kalbar maupun pemerintah pusat melakukan kunjungan ke Rutan Putussibau. "Paling tidak apa yang kita lakukan disini membuat SDM di Rutan Putussibau menjadi lebih termotivasi," tuturnya. 
Paling tidak kata Mulyoko, dirinya bersama petugas Rutan Putussibau sudah bisa menjadikan kantor ini lebih enak dipandang dan bagaimana melakukan pembinaan terhadap warga binaan lebih manusiawi. 
"Gangguan keamanan di rutan disini tidak ada, apalagi yang kabur. Ini tentu berkat kerjasama antara lembaga lainnya sehingga terciptanya keamanan yang baik," ujarnya. 
Mulyoko pun berharap kepada pemimpin yang  baru agar lebih meningkatkan koordinasi lebih baik. Soalnya hubungan antara Rutan Putussibau dengan pimpinan daerah lainnya terjalin dengan baik.
"Mudahan pak Rio bisa memberikan pelayanan yang baik kepada warga binaan lainnya," tuturnya. 
Sementara itu Rio Mulyadi Sitorus Kepala Rutan Kelas II B Putussibau yang baru mengatakan, baru kali ini pimpinan daerah hadir semua menghadiri Sertijab. "Ini artinya pimpinan sebelumnya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Pimpinan daerah," ucapnya. 
Lanjut Rio, banyak prestasi yang sudah diraih oleh pimpinan sebelumnya karena buktinya beliau mendapat promosi menjadi Kalapas. Maka dari itu meskipun pimpinan lama ini meninggalkan Putussibau, bukan berarti melupakan program yang sudah dibuat sebelumnya. 
"Kita ini bukan hanya menjadi penegak hukum, namun juga sebagai pemanis dalam melayani warga binaan." tuturnya. 
Untuk itu Rio mengharapkan agar kedatangan dirinya bersama istri mohon diterima sebagai warga Putussibaub yang baru." Kami siap mengabdi dalam memajukan Kapuas Hulu," pungkasnya. 
Sertijab Kepala Rutan Putussibau Kelas II B Putussibau tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Hulu beserta Forkompinda lainnya. Serta dihadiri Anggota DPD RI Erlinawati Nasir. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8334449354363237572

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item