Jembatan Jebol, Aktivitas Ekonomi Masyarakat Desa Tajau Mada Lumpuh

pena iklan

Jembatan penghubung dari kampung Beluis Sepan ke Desa Sejiram untuk sementara tidak bisa dilalui
Penakapuas.com- Untuk sementara aktivitas ekonomi masyarakat di Dusun Nanga Beluis, Desa Tajau Mada, Kecamatan Seberuang lumpuh. Hal ini dikarenakan jembatan penghubung dari kampung Beluis Sepan ke Desa Sejiram tersebut jebol karena dilalui dump truk, Minggu (5/1) sekitar pukul 15.00 Wib. 
"Jembatan ini merupakan akses warga Dusun Sepan keluar masuk ke Sejiram termasuk untuk aktivitas ekonomi masyrakat di sana. Namun karena jebol, aktivitas masyarakat jadi lumpuh karena hasil karet dan sawit tidak bisa keluar untuk dijual," kata Petrus Tody warga Desa Tajau Mada.

Tody menjelaskan, jembatan tersebut sudah berusia belasan tahun dan memang sudah tidak layak lagi karena pondasi bawahnya sudah rapuh semua.
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tapi kalau tidak cepat ditangani, jembatan ini pasti tidak bisa dilalui lagi oleh kendaraan khususnya kendaraan roda enam dan empat. Oleh sebab itu, pemerintah harus cepat tanggap untuk memperbaiki jembatan ini sebelum memakan korban jiwa," tegasnya.
Lanjut Tody, disekitaran wilayah tersebut, tidak hanya jembatan saja yang rusak, namun akses jalan pun juga rusak berat mulai dari Nanga Beluis hingga ke Desa Beluis Harum.
"Saat ini masyarakat sekitar sedang bantu evakuasi dump truk yang terjebak di jembatan tersebut, dengan alat seadanya," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4353671800110412340

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item