Jembatan Gantung Kensurai Kalis Putus

pena iklan

Jembatan gantung di Desa Kensurai Kecamatan Kalis terputus akibat curah hujan tinggi dan membuat air sungai Batang Mandai Kalis meluap
Minggu (26/1)

Penakapuas.com - Tingginya curah hujan beberapa hari ini membuat wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu terendam. Bahkan akibat banjir tersebut mengakibatkan terjadinya longsor dan jembatan gantung putus. 
Seperti yang terjadi di Kecamatan Kalis yakni jembatan gantung di Desa Kensurai Kalis putus akibat dihantam derasnya air sungai Batang Mandai Kalis. 
"Tadi sekitar pukul 11.00 Wib jembatan itu putus," kata Ipda AA Harahap Kapolsek Kalis, Minggu (26/1). 
Untuk sementara jembatan yang menghubungkan Desa Kensurai dan Bahenap tersebut aksesnya terputus. 
"Tadi kita dan BPBD mau kesana tapi dijalan masih dalam tak bisa lewat. Saya sudah menghubungi Camat dan BPBD besok mungkin kita akan bersama ke lokasi," tuturnya. 
Sementara itu Gunawan Kepala BPBD Kapuas Hulu mengatakan, kejadian akibat curah hujan yang lebat terjadi Minggu (26/1) sekitar jam 05.00 Wib. "Seperti di Kalis itu membuat jembatan gantung Kensurai terputus," ucapnya. 
Lanjut Gunawan, sesuai dengan ranah tupoksinya,  pihaknya langsung melihat ke lokasi putusnya jembatan gantung Kensuraitersebut. "Walau dalam perjalanan tadi ada beberapa ruas jalan yang terkena banjir terutama Dusun Pulau Jambu dan Dusun Tekudak," jelasnya. 
Sambung Gunawan, untuk langkah selanjunya pihaknya akan melaporkan kejadian tersebut kepada OPD teknis terkait sambil menunggu laporan terperinci tentang kerusakan jembatan gantung tersebut.(taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4872269809815266214

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item