Jelang Pilkada, Masyarakat Perbatasan Deklarasi Damai

pena iklan

Inilah suasana deklarasi Pemilukada Damai yang dilaksanakan masyarakat perbatasan RI - Malaysia Kabupaten Kapuas Hulu, di PLBN Badau Kecamatan Badau, Kamis (16/1)

Penakapuas.com-  Masyarakat perbatasan RI - Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu terus berupaya meningkatkan komitmen bersama dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang Pemilihan Bupati - Wakil Bupati tahun 2020. 
Kamis (16/1) lalu, digelar Deklarasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Damai oleh masyarakat perbatasan Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu.
Kegiatan deklarasi Pemilukada Damai itu dipimpin langsung oleh Camat Badau Adenan, SIP yang di ikuti oleh Muspika Kecamatan Badau, pengurus  Lembaga Islamic Center Al- Fatah, Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu beserta anggota, Pamtas, tokoh masyarakat suku Dayak Kecamatan Badau beserta segenap lapisan masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut, Camat Badau Adenan mengungkapkan, tujuan dilaksanakan deklarasi damai tersebut untuk mensukseskan Pemilukada 2020 yang aman, damai dan sejuk.
"Kita berharap melalui kegiatan ini, segenap komponen masyarakat, secara khusus di wilayah perbatasan ini, bisa saling menjaga situasi agar pesta demokrasi Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kapuas Hulu berjalan lancar," katanya. 
Camat mengapresiasi bahwa selama ini masyarakat perbatasan sudah mampu mewujudkan suasana yang kondusif dalam setiap moment pesta demokrasi.
"Namun melalui deklarasi ini, kita ingin meneguhkan kembali tekad untuk bersama - sama menjaga situasi daerah. Jangan terpancing dengan isu - isu provokatif yang bisa memecahbelah persatuan," pesannya.
Adenan menegaskan, melalui deklarasi itu, masyarakat menyatakan siap mendukung tugas aparat keamanan dalam menciptakan suasana aman dan damai, sebagaiman dalam spanduk deklarasi damai yang bertuliskan bahwa masyarakat perbatasan di Kabupaten Kapuas Hulu mendukung Polres Kapuas Hulu dalam memberantas penyebaran berita Hoax, Ujaran Kebencian dan Isu SARA serta mendukung terselenggaranya Pemilukada 2020 yang aman, damai dan sejuk. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7318656358563037969

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item