Hakim Tolak Eksepsi Tambul Husein

pena iklan

Mengenakan kemeja putih, Mantan Bupati Kapuas Hulu Abang Tambul Husein saat menjalani sidang Tipikor di Pengadilan Pontianak, Senin (26/1)
 
Penakapuas. com - Majelis hakim menolak eksepsi yang diajukan Abang Tambul Husein Mantan Bupati Kapuas Hulu terhadap dakwaan jaksa dalam perkara kasus dugaan Tipikor pengadaan tanah pembangunan Rumdin Pemkab Kapuas Hulu tahun 2006. 
Sidang perkara Tipikor Abang Tambul Husein  telah dilaksanakan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pontianak dengan agenda pembacaan putusan sela oleh Majelis Hakim Tipikor, Senin (26/1) 
Martino Manalu Kasi Pidana Khusus Kejari Kapuas Hulu mengatakan, putusan sela tersebut dibacakan oleh majelis hakim setelah mempelajari eksepsi dari para penasihat hukum terdakwa dan juga mempelajari tanggapan hukum dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu yang dibacakan oleh jaksa Martino Manalu dan Adi Setiawan pada sidang sebelumnya.
"Dalam putusannya, majelis hakim menyatakan menolak seluruh eksepsi dari para penasihat hukum," katanya, Rabu (29/1).
Manalu menjelaskan, pembacaan putusan sela tersebut dibacakan langsung oleh ketua Majelis Hakim yaitu Riya Novita yang didampingi oleh anggota majelis hakim Moch Ikhwanudi dan Bhudi kuswanto.
Adapun pada saat pembacaan putusan sela tersebut, terdakwa didampingi oleh para penasihat hukumnya yakni Tobias Rangie, Upiek Lendra Setia Putri,  Eric Dofanie Fransiscus Manalo PS dan Sondang Iene simanjuntak.
"Sedangkan dari pihak penuntut umum dihadiri oleh jaksa saya sendiri dan Budi Murwanto. Pembacaan putusan sela dalam sidang kali ini berjalan dengan tertib dan lancar tanpa ada gangguan apapun juga," jelasnya.
Lanjut Manalu, dengan ditolaknya seluruh eksepsi para penasihat hukum terdakwa tersebut, maka majelis hakim menyatakan bahwa sidang akan dilanjutkan kembali dengan agenda pemeriksaan saksi.
Seperti diketahui sebelumnya bahwa terdakwa Abang Tambul Husein diancam pidana dengan pasal primair pasal 2 ayat (1)
Subsidiair pasal 3 jo pasal 18 UU no. 31 tahun 1999 ttg pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah dirubah dan ditambah dengan undang undang no. 20 tahun 2001 tentang perubahan atas undang undang no. 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1055786143787109997

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item