Dua Pejabat Kapuas Hulu jadi Saksi Kasus Dugaan Tipikor PD Uncak Kapuas

pena iklan


Mohd Zaini Kepala Badan Keuangan Daerah Kapuas Hulu saat menjadi saksi dalam kasus dugaan Tipikor Penyertaan Modal PD Uncak Kapuas
di Pengadilan Tipikor Pontianak belum lama ini

Penakapuas.com- Kasus dugaan Tipikor penyertaan modal PD Uncak Kapuas sebesar Rp9 milyar yang menyeret Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Daerah Uncak Kapuas Supardi ternyata juga menyeret beberapa pejabat Kapuas Hulu yang ada. Sejumlah pejabat Kapuas Hulu nantinya akan dipanggil menjadi saksi dalam kasus yang menimpa Supardi.
Kasi Pidsus Kejari Kapuas Hulu Martino Manalu mengatakan, sidang lanjutan perkara tindak pidana korupsi Direktur Perusahaan Daerah Uncak Kapuas atas nama terdakwa Supardi kembali dilaksanakan Senin (6/1) di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pontianak, kali ini dengan agenda pemeriksaan saksi.
"Ada dua pejabat Kapuas Hulu yang menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal PD Uncak Kapuas sebesar Rp9 milyar yakni Mohd Zaini Kepala Badan Keuangan Daerah dan Abang Nasir Kepala Bappeda," katanya.  

Abang Nasir Kepala Bappeda Kapuas Hulu saat menjadi saksi dalam kasus dugaan Tipikor Penyertaan Modal PD Uncak Kapuas di Pengadilan Tipikor Pontianak belum lama ini. 

Manalu menjelaskan, dalam persidangan tersebut, Kepala Bappeda dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kapuas Hulu memberikan kesaksian mengenai semua yang mereka ketahui terkait aliran dana penyertaan modal Pemda Kabupaten Kapuas Hulu sebesar Rp9 milyar kepada PD Uncak Kapuas.
"Kedua pejabat Kapuas Hulu ini memberikan kesaksiannya dibawah sumpah, dan bersaksi  langsung dihadapan  jaksa, hakim dan terdakwa serta penasihat hukumnya," ujarnya.
Lanjut Manalu, adapun Jaksa penuntut umum yang hadir memeriksa saksi-saksi tersebut adalah dirinya bersama dengan Jaksa Budi Murwanto. Serta terdakwa Supardi beserta penasihat hukumnya Eko dan rekannya.
Sambung Manalu, selama acara persidangan, pemeriksaan saksi tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar dan persidangan akan dilanjutkan kembali masih dengan agenda pemeriksaan saksi lainnya untuk mendengarkan keterangan para saksi-saksi selanjutnya di persidangan.
Sementara itu Mohd Zaini Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kapuas Hulu membenarkan jika dirinya dipanggil untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan Tipikor Penyertaan Modal PD Uncak Kapuas. 
"Iya saya dipanggil ke Pontianak kemarin jadi saksi. Saya belum bisa banyak komentar soal ini karena masih dalam proses," pungkasnya. 
Terkait Abang Nasir Kepala Bappeda Kapuas Hulu, hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum memberikan jawaban atas pertanyaan wartawan via WhatsApp. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1765024970199138014

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item