DPD RI Kalbar Minta Masa Depan Atlet Berprestasi Diperhatikan Pemerintah

pena iklan
 

Erlinawati Nasir Anggota Komite III DPD RI Kalbar 

Penakapuas.com - Erlinawati Nasir Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Kalbar menilai pemerintah perlu memikirkan masa depan atlet berprestasi selain juga memberikan bonus. Masa depan yang diharapkan lebih baik dan sejahtera.
"Sebenarnya masa depan atlet yang perlu dipikirkan oleh Pemerintah, supaya hidup mereka lebih baik," katanya saat usai menghadiri kegiatan ramah tamah Kejati Kalbar di Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Rabu (22/1). 
Maka dari itu dirinya mendorong Pemerintah baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat agar serius memperhatikan nasib para atlet yang telah mengharumkan nama daerahnya hingga negaranya dimata dunia. 
"Jangan sampai ketika habis masanya atlet ini, hidupnya terkatung-katung. Paling tidak pemerintah bisa memberikan kenangan untuk masa dia hidup tua nanti," ujarnya. 
Lanjut istri Bupati Kapuas Hulu ini menjelaskan, masa depan atlet bisa diupayakan dengan memberikan jaminan pendidikan serta akses mendapatkan pekerjaan yang layak. Hal ini dinilai lebih dapat memacu semangat atlet untuk mendulang prestasi dan meminimalisasi keinginan untuk hengkang dari daerah lain.
"Apalagi kalau si atlet berprestasi mengharumkan nama negara. Sudah sepantasnya negara mengangkat dia menjadi PNS," tuturnya. 
Maka dari itu kata Erlina, Pemerintah Pusat jangan sampai menyia -nyiakan hasil perjuangan atlet berprestasi ini tanpa memberikan penghargaan kepada mereka. Karena untuk menjadi atlet berprestasi  bukanlah mudah, apalagi saat ini sarana dan prasarana disetiap cabang olahraga masih terbatas. "Mereka menjadi atlet itu bukannya tidak berjuang, mereka menghabiskan waktu dan tenaga untuk negara juga," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4531543454477017106

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item