Dinas Perdagangan Tata Kembali Kopas

pena iklan pena iklan
 

Kepala Bidang Koperasi Zulkifli (tengah) bersama staf dan panitia Kopas saat meninjau lokasi belum lama ini

Penakapuas.com- Jumat (3/1) lalu Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kapuas Hulu melakukan surve ke lokasi Koperasi Pasar (Kopas) yang ada di Pasar Pagi Putussibau. 
Dipimpin Zulkifli selaku Kabid Koperasinya, mereka pun melihat kondisi Kopas terutama lokasi yang ada lapaknya namun hingga kini belum ditempati para pedagang. "Bukan hanya itu kita juga mendengarkan apa yang menjadi keluhan para pedagang kenapa tidak menempati lapak yang sudah disiapkan pemerintah," kata Zulkifli Kabid Koperasi pada Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Senin (6/1). 
Zul mengungkapkan, banyak hal yang perlu ditata dari Kopas tersebut sehingga membuat pedagang kedepannya merasa nyaman untuk berjualan. 
"Tempat pembuangan sampah perlu dibenahi, air bersih perlu disedian dan lainnya, " ujarnya. 
Untuk itu dirinya sangat berharap jika Kopas sudah tertata dengan baik, tentunya nanti pedagang yang berjualan di lokasi parkir saat ini bisa menempati lapak yang sudah ada. 
"Mudahan jika ini berjalan baik, pedagang diluar bisa mengikuti jejak mereka nantinya," ucapnya.
Selain itu kata Zul, pihaknya juga mendorong pengurus Kopas saat ini untuk mengalokasikan sisa hasil usaha untuk dialihkan ke pemeliharaan lingkungan dan fasilitas yang ada. 
"Untuk tahap awal dari kami, rencananya akan menggelar rapat secara umum dengan pengurus terkait penataan Kopas. Selama inikan Kopas tak berjalan baik karena ada kesalahan dari panitia sebelumnya juga," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6921476316323925898

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item