Dana Pilkades 2020 Kapuas Hulu Kecil

pena iklan

Alfiansyah

Penakapuas.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Kapuas Hulu yang dilaksanakan 18 Maret 2020 di 92 desa jumlah anggarannya paling kecil jika dibandingkan dengan wilayah lain yakni hanya Rp420 juta. 
"Dana ini digunakan untuk panitia kabupaten, kertas suara dan kotak suara. Termasuk pengamanan Pilkades," kata Alfiansyah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kapuas Hulu, Senin (27/1). 
Alfiansyah mengungkapkan, anggaran Pilkades tahun 2020 ini jumlahnya kecil, karena kemampuan daerah hanya mampunya seperti itu. Namun meskipun begitu, pelaksanaan Pilkades 2020 ini bisa dibantu dengan Dana Desa. 
"Kita juga tidak mampu untuk melaksanakan Pilkades menggunakan anggaran APBD, maka dibantu dengan dana desa," ucapnya.  
Maka dari itu kata Alfiansyah, kegiatan Pilkades tersebut merupakan kegiatan desa, sementara dari pihaknya hanya memfasilitasi. "Secara keamanan dan lainnya itu kewenangan desa, " tuturnya. 
Lanjut Alfiansyah, minat untuk menjadi Kepala Desa di Kapuas Hulu tahun ini memang jumlahnya sangat banyak yang mendaftar mencapai 300 lebih calon kades yang mendaftar.
"Dari sisi positif, para calon Kades yang mendaftar ini mereka melihat desa ini menjadi tumpuan dalam pembangunan. Sementara di sisi negatif, kemungkinan calon Kades melihat jumlah dana desa ini sangat besar. Tapi ingat dalam penggunaan dana desa tidak bisa semaunya," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 4029634087536478856

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item