Bersama Tiga Pilar, Kapolsek Kalis Siaga Banjir

pena iklan

Kapolsek Kalis IPDA Harahap bersama anggotanya saat melakukan siaga banjir di jalan Negara KM 11 Sampak Nanga Kalis, Jumat (3/1)
 
Penakapuas.com- Musim penghujan  saat ini sedang melanda Kalimantan Barat.  Kapuas Hulu pun tak luput dari banjir. Untuk mengsiagakan terjadinya banjir akibat hujan, Polsek Kalis bersama tiga pilar yakni Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Aparat Desa Nanga Kalis mengamankan jalan Lintas Selatan KM 11 Sampak Desa Nanga Kalis Kecamatan Kalis pada Jumat (3/1) 
"Ketinggian air di jalan negara yang menghubungkan Kabupaten Sintang dan kota Putussibau tersebut mencapai 40 CM dan sudah banyak yang berlobang karena tergerus air," kata IPDA Harahap Kapolsek Kalis.
Harahap mengatakan, pihaknya tak hanya mengamankan jalan yang terkena banjir, selaku  aparat kepolisian bersama tiga pilar siaga memantau ketinggian air di jalan linta selatan tersebut.
“Kami telah menyiapkan seluruh anggota  kami  dan  juga tentunya kami berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Koramil Kalis  untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat," ujarnya.
Bahkan dirinya kata Harahap, menginstruksikan kepada Bhabinkamtibmas untuk melaporkan setiap genangan yang terjadi di titik-titik jalan yang tergenang  dan  perumahan warga yang berada di pinggiran sungai Manday dan Batang Kalis .
"Saya imbau kepada masyarakat untuk waspada saat melewati jalan tersebut dan  memberikan tanda peringatan titik lobang yang dapat membahayakan pengendara," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2623864318504737973

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item