Anggota Polsek Kalis Monitor Banjir

pena iklan
 
Anggota Polsek Kalis saat melakukan monitoring banjir ke beberapa lokasi di Kecamatan Kalis 
Penakapuas.com - Daerah di beberapa desa di Kecamatan Kalis mulai terendam banjir, hal ini dikarena meluapnya sungai Batang Mandai Kalis dan ditambah dengan curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini. 
Untuk memastikan warganya baik-baik saja, anggota Polsek Kalis pun melakukan monitoring ke beberapa lokasi yangbmenjadinrawan banjir dan bencana alam. 
Kapolsek Kalis Ipda AA Harahap mengatakan, anggotanya yakni Aiptu Yosep Arianto dan Aipda Fadil melaksanakan monitoring wilayah Kecamatan Kalis yang mulai terdampak banjir di Dusun sabang desa Nanga Kalis Minggu (12/1)
Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Kapolda Kalbar Melalui Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi agar anggota Polri khususnya Polres Kapuas Hulu untuk selalu mengantisipasi bencana alam baik banjir, puting beliung dan longsor.
"Kami diperintahkan untuk selalu hadir di setiap bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya. 
Untuk itu kata Harahap, dirinya memerintahkan anggotanya untuk senantiasa siap siaga terutama di musim penghujan ini sebab wilayah Polsek Kalis termasuk daerah yang rentan dan rawan bencana alam khusunya banjir disebabkan oleh meluapnya sungai Batang Manday.
Terlihat di Jalan Lintas Selatan Km. 11 Dusun Sampak Kecamatan Kalis yang merupakan jalan negara yang menghubungkan Sintang - Putussibau ketinggian air sekitar 30 Cm dan di pemukiman rumah warga Dusun Sabang Ds. Nanga Kalis Ketunggian air 30-50  Cm, Dusun Karya Suci Desa Naga Kalis kedalaman air sekitar 25 Cm, Dusun Korma Jaya Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis ketinggian air sekitar 120 Cm.
"Kita tidak boleh under estimate meskipun kejadian banjir ini sudah menjadi langganan setiap tahunnya dan masyarakat Kalis khususnya sudah terbiasa dan rumah warga pada umumnya berbentuk panggung sehingga tidak menggangu aktifitas warga," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7533483033828757853

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item