Advokat Asal Kapuas Maju Calon Bupati

pena iklan

Andel saat mengambil berkas pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu di Sekretariat Partai Demokrat Kapuas Hulu

Penakapuas.com- Andel seorang Advokat asal Kapuas Hulu maju mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu melalui Partai Demokrat Kapuas Hulu, Rabu (7/1). 
Dengan datang langsung ke Sekretariat DPC Partai Demokrat di jalan Melati Kelurahan Putussibau Kota, Andel diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu Maura Marsalena Hiroh beserta pengurus. 
"Saya menyatakan diri pasti mendaftar sebagai Bakal Calon bupati Kapuas Hulu," katanya saat memberikan keterangan kepada wartawan, Rabu (7/1). 
Andel mengungkapkan, ada beberapa hal yang membuat dirinya maju menjadi calon Bupati Kapuas Hulu. Beranjak dari beberapa persoalan yang ada di Kapuas Hulu membuat dirinya berkeinginan mengubah Bumi Uncak Kapuas ini menjadi lebih baik. 
"Bayangkan saja kita memiliki SDA di Kapuas Hulu, namun hanya dinikmati oleh masyarakat luar. Dengan basic saya sebagai penegak hukum inilah bagaimana untuk menjaga SDA yang ada di Kapuas Hulu ini bisa dinikmati oleh masyarakat kita," ujarnya. 
Andel mencontohkan kekayaan Kapuas Hulu seperti tambang emas, kayu, perikanan, purik dan lainnya saat ini bukanlah dinikmati oleh masyarakat Kapuas Hulu melainkan orang luar. Belum lagi aturan hukum diperketat sehingga makin mempersulit masyarakat pribumi menikmati kekayaan alam tersebut.
"Inilah yang saya mau perjuangkan jika saya diberi mandat memimpin Bumi Uncak Kapuas. Saya ingin bagaimana kekayaan alam ini bisa dinikmati masyarakat tanpa harus berlawanan hukum," paparnya. 
Tak hanya itu kata Andel, jika dirinya diberi amanah menjadi Bupati, tentunya program Bupati sebelumnya akan dilanjutkan menjadi lebih baik. 
"Secara pribadi saya optimis maju calon Bupati. Namun jika saya belum dipercayakan masyarakat menjadi Bupati, bagi saya tidak masalah. Justru kita harus mendukung siapa yang dipilih masyarakat," tuturnya. 
Begitu juga kata pria kelahiran 1964 ini, dalam pendaftaran dirinya ke Demokrat ini belum mendapat dukungan dari partai, dirinya pun tidak mempermasalahkan. 
"Jika dari Demokrat ini menganggap saya tidak cocok dan tidak layak untuk diusung tak masalah. Kita tetap dukung Demokrat siapa yang diusung nanti," jelasnya. 
Ditambahkan Buhari Muslim Sekretaris DPC Partai Demokrat Kapuas Hulu mengatakan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kapuas Hulu resmi membuka pendaftaran bakal calon Kepala dan Wakil Kepada Daerah Kabupaten Kapuas Hulu sejak 7 Januari 2020. 
" Hari kedua pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati ini baru pak Andel yang mendaftar secara langsung," katanya. 
Pria yang akrab disapa Unggal ini, pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dimulai tanggal 7 Januari - 25 Januari 2020. 
" Makanya kita berikan kesempatan bagi masyarakat Kapuas Hulu yang ingin mendaftar kami persilakan. Untuk pendaftaran ini tanpa mahar," ucapnya.  
Sementara itu Maura Marsaulena Hiroh Ketua DPC Demokrat Kapuas Hulu mengatakan, mendaftarnya Andel ini merupakan kader Demokrat. "Beliau ini pengurus DPD Demokrat Kalbar. Kami dapat kabar jika beliau ini ingin mendaftar calon Bupati Kapuas Hulu itu tadi malam," ucapnya. 
Sejauh ini kata Maura, sudah ada beberapa dari tim bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati yang sudah mengambil berkas pendaftaran ke pihaknya diantaranya tim dari Suhardi, Agus Mulyana, Baiduri dan Imenuah.
"Kami membuka bagi pendaftaran bagi putra - putri terbaik Kapuas Hulu untuk mendaftar Bakal Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati," tuturnya. 
Lanjut Maura, setelah proses pendaftaran ini berakhir nantinya, pihaknya akan membentuk tim penjaringan yang menyeleksi berkas pendaftaran dan nantinya menyerahkan hasilnya DPD dan DPP. 
"Dari Demokrat kami belum menentukan siapa calon Bupati maupun Wakil Bupati, karena ini masih dalam proses," pungkasnya. (taufiq)
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6745206861351988843

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item