Turis Tiga Negara Rutin Kunjungi Danau Sentarum

pena iklan


Wisatawan lokal saat mengunjungi Danau Sentarum salah satunya di Pulau Sepandan, Jumat (20/12)

Penakapuas.com- Kawasan wisata Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) memang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan, baik lokal hingga mancanegara. Hampir setiap tahun kunjungan meningkat, salah satunya melalui Desa Sepandan Kecamatan Batang Lupar. 

Sukri, pengelola wisata Pulau Sepandan kawasan Danau Sentarum menyampaikan, untuk pengunjung relatif tinggi dikala hari libur.

"Kalau pas hari libur dipastikan ramai, kemudian setiap minggu. Selain itu setiap festival Danau Sentarum diperkirakan ada 400-500 pengunjung, kemudian moment lebaran mencapai 700 orang," katanya. 

Sedangkan pertahunnya, wisatawan yang mengunjungi Danau Sentarum mencapai 2000 orang pengunjung.

"Untuk biaya masuk kesini bayar istilah pengunjung nusantara yakni Rp5000 hari kerja, untuk hari libur Rp7.500. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp150.000 dan Rp225.000," ujarnya.

Bahkan kata Sukri, wisatawan dari beberapa negara tergolong rutin melakukan kunjungan, diantaranya dari Jerman, Inggris dan Belanda.

"Turis dari beberapa negara tersebut termasuk langganan berwisata ke Danau Sentarum. Sementara untuk saat ini masih kekurangan fasilitas seperti permainan bebek engkol, water boom, flyingfok, dan lainnya," paparnya.

Lanjut Sukri menyampaikan, untuk mendukung kenyamanan berwisata di wilayah tersebut, berbagai pembenahan telah dilakukan.

"Sejak berdiri tahun 2015 lalu, Resort Sepandan sudah dibangun jembatan. Kemudian tahun depan akan dibangun resort premium," ungkapnya.

Selain itu tambah Sukri, rencananya juga akan dibangun penginapan. Program tersebut tambah Sukri, dibangun melalui organisasi Frojek Invesment yang ada di wilayah Sepandan. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3073141211191751382

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item