Molor Tuntaskan Proyek Irigasi, Enam Perusahaan Kena Denda

pena iklan pena iklan


Raimundus Jayang 

Penakapuas.com- Pemkab Kapuas Hulu memberikan sanksi berupa denda terhadap 6 rekanan perusahaan karena gagal menyelesaikan proyek irigasi yang ada di Dinas Bina Marga PU dan SDA Kapuas Hulu yang tidak sesuai jadwal yang ditentukan.

Raimundus Jayang Kepala Bidang SDA Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu menyebutkan sedikitnya ada enam perusahaan yang didenda karena molor dalam penyelesaian proyek irigasi di Kapuas Hulu.

"Jika ditotal dari enam perusahaan ini total nilai kontraknya sebesar Rp3,9 Milyar," kata Raimundus Jayang Kepala Bidang SDA di Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kapuas Hulu, Jumat (13/12).

Raimundus menjelaskan, keenam rekanan perusahaan yang bekerja dalam denda tersebut diantaranya CV Sarai Indah nilai kontraknya Rp640 juta,  CV Lintas Jaya Rp334 juta, CV Jaya Abadi Rp379 juta, CV Azka Rizky Pratama Rp935 juta, CV Naya Kirana Rp345 juta dan CV Bintang Sentarum Rp1,2 milyar.

"Di bidang kami (SDA) ini ada 12 Paket DAK Desentralisasi Irigasi, ada enam pekerjaanya tidak sesuai jadwal penyelesainnya," ujarnya. 

Raimundus menjelaskan, keenam proyek irigasi ini pekerjaanya berada di beberapa tempat seperti  pengerjaan irigasi di Sungai Sedik Kecamatan Batang Lupar, irigasi Sungau Abau Batang Lupar, irigasi di Pala Gurung Mentebah, irigasi di Suka Maju Lungsara Putussibau Selatan, irigasi di Semiran Komplek Hulu Gurung dan di Emperejuk Hulu Gurung.  

"Saya harap kepada keenam perusahaan yang sudah diberi kesempatan penyelesaian kerja tersebut, agar menyelesaikan sesuai waktu denda yang diberikan. Kalau tidak maka akan putus kontrak," pungkasnya.(taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 9028278326368282739

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item