Kasus Dugaan Pencabulan Kepsek Hulu Gurung, Polres Kapuas Hulu Sempat di Praperadilan

pena iklan


 Veronica Sekar Widuri Hakim Pengadilan Negeri Putussibau 

Penakapuas.com- Kasus dugaan pencabulan Kepala Sekolah di Kecamatan Hulu Gurung sebelumnya berbuntut panjang. Polres Kapuas Hulu sempat di praperadilan di Pengadilan Negeri Putussibau oleh kuasa hukum pelaku. Namun pertengahan jalan, praperadilan dicabut oleh mereka dengan alasan ingin mengikuti proses hukum yang ada. 

Dicabutnya praperadilan Polres Kapuas Hulu membuat Hakim Pengadilan Negeri Kapuas Hulu kesal. Soalnya praperadilan seperti ini jarang dilakukan di wilayah Kapuas Hulu. Lagipula Praperadilan sangat membantu masyarakat yang terkena kasus hukum. 

"Kami sangat berharap kemarin proses praperadilan dilanjutkan, tapi pihak pemohon malah mengajukan pencabutan Praperadilan tersebut," kata Veronica Sekar Widuri Hakim Pengadilan Negeri Putussibau kemarin. 

Sekar mengatakan, apabila proses praperadilan kemarin itu dilanjutkan akan menjadi terobosan di Kabupaten Kapuas Hulu dalam melakukan pradilan. Namun pihaknya tidak bisa memaksa termohon untuk melanjutkan proses Praperadilan tersebut.

"Jadi sesuai dengan peraturan atau pasal, harus kami kabulkan permohonan dari pemohon itu sendiri," ujarnya.

Awalnya kata Sekar, proses persidangan Praperadilan sudah berjalan tiga kali. Hari pertama, Kamis (21/11) dimana kuasa hukum pemohon hadir, sementara dari termohon (Kepolisian) tidak hadir.

"Sidang kedua dilanjutkan hari Senin (25/12), semuanya hadir baik pemohon atau termohon. Kemudian, hari ketiga Selasa (26/11) termohon tidak membawa surat perintah menghadirkan sidak Praperadilan tersebut," ucapnya.

Namun disayangkan, kata Sekar dihari itu juga Selasa (26/11), pemohon malah mengajukan pencabutan proses praperadilan tersebut.

"Mereka beralasan akan mengikuti proses hukum yang berlaku. Jadi proses praperadilan itu belum selesai," ungkapnya.

Berita sebelumnya, oknum kepala sekolah SDN disalah satu Kecamatan Hulu Gurung, diduga telah melakukan tindakan asusila atau cabul terhadap anak muridnya sendiri. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3138133957609013314

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item