Kapolsek Kalis Kunjungi Petani Buah Naga di Transmigrasi

pena iklan


Ipda Harahap saat mengunjungi petani buah naga di Transmigrasi, Senin (9/12)

Penakapuas.com- Kapolsek Kalis Ipda A.A Harahap mengunjungi petani buah naga di Transmigrasi UPT 18 Nanga Kalis di Dusun Sampang Desa Nanga Kalis, Senin (9/12). 

" Potensi Buah naga ternyata bisa di kembangkan dilahan gambut yang ada di Dusun Sampak trans Nanga Kalis meskipun dengan upaya yang sangat berat dan harus penuh ketekunan" kata IPDA Harahap Kapolsek Kalis.

Harahap berharap agar petani buah naga ini agar dapat terus mengembangkan usahanya tersebut, jangan sampai putus tengah jalan. "Kami sebagai polisi sangat mendukung terhadap apa yang dilakukan petani di Kalis ini," tuturnya. 

Sementara itu Marsudi salah satu Petani buah naga di Desa Nanga Kalis mengatakan, bahwa awalnya mereka juga tidak percaya bahwa buah naga tersebut dapat tumbuh subur didaerah gambut. Namun dengan percobaan beberapa kali dan penuh keuletan, akhirnya tanaman tersebut dapat tumbuh subur bahkan bisa berbuah.  

Untuk tanam yang sudah berbuah seluas seperempat hektar  yakni di lahan pekarangan dan saat sekarang dirinya telah menanam di lahan garapannya sebanyak 700 batang dan diharapkan juga akan tumbuh dan berbuah dengan baik.

" Kita akan mendorong pengembangan buah naga tersebut di lahan yg gambut  untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan dan untuk pembukaan lahan,  kita akan upayakan tanpa membakar dan mudah-mudahan ada pihak yang dapat membantu tekhnologi pembukaan lahan tanpa membakar" pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2068638272522829026

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item