Kapolsek dan Camat Pengkadan Cek Lokasi Longsor

pena iklan


Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian bersama Camat Pengkadan Tabri beserta warga setempat, Jumat (13/12)

Penakapuas.com- Bersama Camat Pengkadan, Kapolsek Pengkadan Polres Kapuas Hulu Ipda Jaspian bersama dengan Camat Pengkadan Tabri dan perangkat Desa Kerangan Panjang melakukan pengecekan lokasi tanah longsor di Dusun Cahaya Baru, Desa Kerangan Panjang, Kecamatan Pengkadan, Jum'at (13/12).

Dalam pengecekan tersebut, Kapolsek Pengkadan juga memberikan imbauan kepada warga disekitar lokasi untuk waspada terhadap longsor susulan. Karena hujan deras masih sering turun dikhawatirkan bisa terjadi lagi longsor dilokasi yang sama.

"Longsor yang terjadi di Desa Kerangan Panjang disebabkan akibat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut pada Rabu sore hingga malam," katanya. 

Jaspias menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian longsor tersebut. Namun akibat tanah longsor akses jalan yang menghubungkan Desa Kerangan Panjang dengan Desa Permata tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor baik itu roda dua maupun roda empat dan roda enam.

"Dihimbau kepada warga masyarakat memasuki cuaca ekstrem tetap dijaga kewaspadaan karena wilayah Desa Permata dan Desa Kerangan Panjang ini rentan dengan tanah longsor dan pohon tumbang, untuk itu bagi warga masyarakat yang hendak berpergian tetap dijaga kewaspadaan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Pengkadan Tabri megungkapkan, bahwa di wilayahnya memang termasuk daerah rawan bencana alam tanah longsor, seperti longsor yang terjadi di Desa Kerangan Panjang dan Desa Permata.

“Kita selalu ingatkan warga untuk waspada dan berhati-hati saat hujan deras turun hal ini untuk mencegah adanya korban apabila terjadi tanah longsor. Walaupun longsor yang terjadi di Desa Kerangan Panjang kali ini tidak dipemukiman penduduk namun warga diharapkan tetap waspada,” pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 143868892350914102

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item