Kapolsek Batang Lupar Cek Korban Karam di Danau Sentarum

pena iklan

 

Kapolsek Batang Lupar IPDA Egnasius bersama Kanit Reskrim F Situmorang saat mengecek kondisi korban karamnya speed di Desa Sepandan, Kamis (19/12)

Penakapuas.com- Didampingi Kanit Reskrim Polsek Batang Batang Lupar Aipda F Situmorang, Kapolsek Batang Lupar IPDA Egnasius mengecek langsung korban selamat atas musibah karamnya speed di Desa Sepandan di Danau Sentarum, Kamis (19/12). 

"Kita memastikan korban saja tetap selamat, maka kita kesini," kata IPDA Egnasius Kapolsek Batang Lupar, Kamis (19/12). 

Egnasius mengungkapkan, dari korban yang selamat ini ada enam orang yang merupakan satu keluarga. Dari korban pun hanya mengalami kerugian materi seperti body speed  dan mesinnya rusak.

Lanjut Egnasius, akibat musibah ini, dirinya mengingatkan pada masyarakat agar dapat lebih waspada dalam bepergian menggunakan jalur sungai. "Apalagi sekarang inikan menjelang Natal dan Tahun baru, pastinya banyak yang melintas," ucapnya. 

Selain itu, Kapolsek mengingatkan kepada para motoris agar dapat memeriksa mesin speed terlebih dahulu sebelum menggunakannya, begitu juga dengan alat perlengkapan keselamatan seperti pelampung dan lainnya harus disediakan untuk penumpang. 

"Jangan hanya mencari untung saja, tapi keselamatan penumpang diabaikan" tuturnya. 

Proses penyelamatan speed karam di Danau Sentarum, Kamis (19/12)

Sementara itu Udin salah satu korban selamat mengungkapkan kejadian karamnya speed milik mereka ini begitu cepat. "Kami sebenarnya menghindari gelombang di danau, makanya mencari jalan pintas. Namun saat melewati jalan pintas kami tiba-tiba menabrak patok batas desa sehingga speed kami pun oleng dan tenggelam. Kami pun langsung pinggirkan speed ke pinggir, " ujarnya. 

Pada saat kejadian kata Udin, sempat twrjadi kepanikan karena keluarganya atas nama Dafa (4) menangis ketakutan. "Untungnya kami masih bisa menelpon keluarga di Sepandan sehingga tak lama kejadian itu, bantuan datang," paparnya. 

Dalam kasus ini, Udin mengingatkan kepada masyarakat Lanjak agar lebih berhati-hati dalam bepergian, sebaiknya sebelum pwrgi melihat kondisi cuaca terlebih dahulu. "Kemudian cek mesin dan alat keselamatan dilengkapi," pungkasnya. (taufiq) 


Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7841066914929299570

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item