Kapolres Kapuas Hulu Beri Motivasi Pelajar Perbatasan

pena iklan


Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi didampingi istri menyerahkan bantuan berupa buku di taman bacaan Kemala Cinta Indonesia, di Kecamatan Badau.

Penakapuas.com- AKBP Wedy Mahadi Kapolres Kapuas Hulu belum lama ini melakukan kunjungan ke perbatasan Indonesia-Malaysia, tepatnya di Kecamatan Badau. 

Kunjungan Kapolres Kapuas Hulu tersebut untuk memberikan motivasi dan mendorong minat baca bagi pelajar yang ada di taman bacaan Kemala Cinta Indonesia. 

Kita harus terus memberikan motivasi untuk anak-anak kita yang berada di perbatasan, agar tertanam sejak dini budaya membaca," katanya.

Wedy menjelaskan, sebagai wujud nyata menanamkan budaya membaca, jajaran kepolisian menyediakan taman bacaan di perbatasan dengan berbagai jenis buku.

Menurutnya, budaya membaca jangan sampai terkikis oleh perkembangan teknologi, apalagi untuk anak-anak pelajar.

"Buku itu merupakan jendela dunia, menambah wawasan pengetahuan dan sebagai benteng agar generasi muda kita terhindar dari kegiatan - kegiatan negatif," ujarnya. 

Lanjut Wedy, untuk mendidik dan menanamkan budaya membaca tanggungjawab kita bersama, sehingga perlu kepedulian kita semua mulai lingkungan keluarga dan masyarakat.

" Kita berikan motivasi pemahaman kepada anak - anak kita untuk memanfaatkan waktu luang untuk membaca agar generasi penerus kita mampu bersaing dalam sumber daya manusia yang handal, apalagi di daerah perbatasan," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8591212178870311726

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item