Jelang Akhir Tahun, 90 Pejabat di Kapuas Hulu Dilantik

pena iklan


Proses pengambilan sumpah terhadap pejabat di Kapuas Hulu yan dilantik di MABM Putussibau, Jumat (20/12)

Penakapuas.com- Menjelang akhir tahun 2019, sebanyak 90 pejabat di Kapuas Hulu dilantik. Pelantikan pun dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir di MABM Putussibau, Jumat (20/12). Adapun jumlah yang dilantik sebanyak 90 orang, dengan rincian jabatan tinggi pratama 8 orang, administrator 35 orang, dan pengawas 47 orang.

Usai pengambilan sumpah jabatan, Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menyampaikan, pelantikan tersebut adalah hal biasa dalam struktur organisasi pemerintahan.

"Seperti kita ketahui, sebelumnya ada beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang dijabat Plt atau rangkap jabatan, itu sejak tahun 2018. Namun hari ini sudah bisa kita isi," katanya. 

Kepada semua pejabat yang dilantik, AM Nasir menyampaikan ucapan selamat. Bupati Kapuas Hulu dua periode ini berharap semua bisa mengemban amanah dan punya tanggungjawab masing-masing.

"Saat ini kita bekerja tidak bisa santai, capaian kinerja pasti ada. Maka kami berharap pimpinan OPD terus memonitor, dari kegiatan dan administrasi, harus kita pacu sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing - masing," paparnya. 


Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kapuas Hulu ini menyampaikan, dirinya beberapa waktu lalu menyampaikan persentase berkaitan dengan IDM, disamping itu, berkaitan dengan penilaian Ombudsman bahwa pelayanan birokrasi di Kapuas Hulu mampu capai 85 persen, artinya jalur hijau.

"Kemudian Dapodik kita juga dapat prestasi, Perekaman e-KTP, kemudian Puskesmas kita juga sudah Paripurna. Ini berkat kerja keras kita bersama," ucap Bupati.

Nasir juga mengingatkan, agar seluruh kegiatan yang ada mengutamakan skala prioritas.

"Saat ini kita harus bersaing antara OPD yang satu dengan yang lain, meningkatkan kinerja. SAKIP kita harus menguasai, mulai dari perencanaan, sampai dengan output capaian kinerja harus tuntas," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 1671787434910098045

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item