Jalan Penghubung Kapuas Hulu - Sintang Longsor

pena iklan


Longsor yang terjadi di Jalan Lintas Selatan tepatnya di Desa Martadana Kecamatan Pengkadan ini merupakan salah satu jalan penghubung antar Kabupaten Kapuas Hulu-Sintang 

Penakapuas.com- Hujan deras terus mengguyur beberapa wilayah di Kapuas Hulu. Akibatnya membuat beberapa jalan di Bumi Uncak Kapuas mengalami longsor. Seperti yang terjadi baru-baru ini, derasnya hujan membuat jalan yang menghubungkan antara Kabupaten Kapuas Hulu - Sintang mengalami longsor. Longsor yang terjadi di jalan Lintas Selatan Dusun Sulang Desa Martadana Kecamatan Pengkadan, Rabu (18/12).

Kapolsek Pengkadan, IPDA Jaspian mengatakan bahwa longsor yang terjadi di Jalan Lintas Selatan Dusun Sulang Desa Martadana Kecamatan Pengkadan tersebut disebabkan akibat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut pada Selasa malam. Untuk itu pun dirinya bersama Camat melakukan pengecekan langsung. 

“Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi dalam kejadian longsor tersebut," katanya.

Dalam pengecekan tanah longsor tersebut, Kapolsek Pengkadan mengmbau kepada kepada warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut agar selalu waspada serta memasang Police Line.

"Sengaja kami (Polsek Pengkadan) memasang Police Line agar warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut supaya berhati-hati jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Pengkadan Tabri, bahwa di wilayahnya memang termasuk daerah rawan bencana alam tanah longsor.

“Kita selalu ingatkan kepada warga untuk waspada dan berhati-hati saat hujan deras turun hal ini untuk mencegah adanya korban apabila terjadi tanah longsor. Walaupun longsor yang terjadi saat ini jauh dari pemukiman penduduk namun terjadi di ruas Jalan Lintas Selatan yang menghubungkan Kabupaten Kapuas Hulu dengan Kabupaten Sintang dan diharapkan kepada warga masyarakat melewati jalan tersebut agar tetap waspada,” pungkasnya (taufiq).

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7067726574698766411

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item