DWP Mitra Strategis Pemerintah

pena iklan


Perayaan HUT DWP Kabupaten Kapuas Hulu ke 20 yang dilaksanakan di gedung MAMB Putussibau, Rabu (11/12) 

Penakapuas.com- Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan kegiatan peringatan Hari Ulang Tahunnya yang ke 20, di gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), kecamatan Putussibau Selata, Rabu (11/12) pagi. HUT 20 DWP Kabupaten Kapuas Hulu ini mengangkat tema Optimalisasi DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional. 

Pj. Sekada Kapuas Hulu, Muhtarudin membuka kegiatan itu. Ia mengatakan bahwa DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Pada masa-masa yang akan datang, tantangan dalam mensejahterakan masyarakat semakin berat. Untuk itu perlu dukungan berbagai pihak untuk memperjuangkan terwujudnya kesejahteraan tersebut," katanya. 

DWP memiliki peran penting dalam merealisasikan program-program pemerintah di lapangan. DWP dapat mempercepat terwujudnya generasi muda berkualitas, melalui pembinaan dan pendidikan terhadap anak-anak dilingkungan keluarganya masing-masing. Saat ini pemerintah menghadapi permasalahan tingginya angka kematian ibu hamil, masalah stunting, demam berdarah, penyalahgunaan narkoba, serta gangguan perkembangan anak karena permainan game di HP sehingga lupa belajar, kemudian kebiasaan merokok dan minum alkohol. 

"Kami mengharapkan keaktifan ibu-ibu DWP untuk membantu mengatasi permasalahan ini, lakukan pembinaan terhadap anak-anak untuk menjauhi kegiatan yang dapat menjatuhkan moral bangsa. Dengan demikian mereka akan bertumbuh menjadi generasi berprestasi yang membanggakan," ujarnya. 

Muhtarudin juga mengimbau agar DWP terus mendorong terwujudnya kesehatan dalam keluarga dengan menyediakan makanan sehat dan bergizi serta rutin mengecek kesehatan dengan memanfaatkan BPJS Kesehatan. "Kemudian luangkan waktu untuk mendidik anak serta merawat keharmonisan keluarga. Selain itu anggota DWP harus terus meningkatkan kapasitas diri serta aktif menjalankan program-program organisasi sehingga dapat terintergrasi," jelasnya.

Acara HUT ke 20 DWP Kapuas Hulu berlangsung dengan baik. Acara itu dihadiri pula jajaran Forkopimda Kapuas Hulu dan pengurus serta anggota DWP Kapuas Hulu. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 2289120839851108392

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item