Bupati, Dandim dan Kapolres Kapuas Hulu Bermotor Kunjungi Gereja

pena iklan


Bupati, Dandim dan Kapolres Kapuas Hulu saat mengelilingi Kota Putussibau melakukan pengecekan terhadap Gereja di Putussibau menjelang Natal, Selasa (24/12)

Penakapuas.com- Bupati Kapuas Hulu AM Nasir  didampingi Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi dan Dandim 1206 Psb Letkol Inf Basyarudin melakukan pengecekan beberapa Gereja di Putussibau menggunakan motor, Selasa (24/12) sekitar pukul 20.00 Wib.
Kunjungan ketiga pimpinan tersebut dalam rangka meyakinkan masyarakat, khususnya kaum kristiani, bahwa situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu jelang perayaan natal dan tahun baru aman dan kondusif.
Sebelum bermotor keliling kota, Bupati, Kapolres dan Dandim, dengan diiringi sejumlah pejabat dari masing-masing lembaga berkumpul di Pendopo Bupati.
Dari Pendopo, Bupati, Kapolres dan Dandim pertama kali mengunjungi Gereja Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Putussibau yang berada di jalan Ahmad Yani.


Ditempat tersebut, rombongan disambut oleh pendeta atau romo dan sejumlah pengurus gereja lainnya. Tampak Bupati, Kapolres dan Dandim berbincang-bincang dengan para pengurus gereja dan sejumlah jemaat, sambil tak henti-hentinya mengucapkan selamat merayakan Natal kepada orang yang disalami.
"Selamat Natal ya. kami bersama Pak Kapolres dan Pak Dandim berkeliling untuk memastikan bahwa situasinya aman. Selamat Natal, Selamat Natal." kata Bupati kepada pengurus dan jemaat Gereja Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Putussibau.
Usai mendatangi Gereja Paroki Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda, Bupati, Kapolres dan Dandim melanjutkan perjalanan, masih dengan bermotor untuk berkunjung ke beberapa Gereja lainnya yng ada di Putussibau. 
Sementara itu Dandim 1206 Psb Basyarudin mengatakan,  pengecekan pelaksanaan ibadah  malam Natal bersama forkopimda Kapuas Hulu malam ini berjalan aman tertib dan lancar.
"Masyarakat dapat beribadah dengan tenang. Personil kodim terlibat aktif memberikan pengamanan malam Ntal, bersinergi dengan semua stakeholder," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 351734138112547927

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item