Ajak Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar Kunjungan Kerja ke Polres Perbatasan

pena iklan

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono didampingi Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Muhamad Nur Rahmad Rahmad saat memeriksa senjata dalam persiapan menjelang Pilkada 2020 di Polres Kapuas Hulu, Sabtu (21/12)


Penakapuas.com- Dengan mengajak Panglima Daerah Militer (Pangdam) XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono melakukan kunjungan kerja ke Polres perbatasan Indonesia - Malaysia yakni Polres Kapuas Hulu, Sabtu (21/12).

Kedatangan rombongan para sejumlah jenderal tersebut disambut langsung Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, didampingi Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero bersama Forkopimda yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kunjungan kerja ini dalam rangka Apel tiga pilar menjelang Pilkada 2020 berserta peresmian Masjid Wira Pratama milik Polres Kapuas Hulu. 
Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengapresiasi Forkopimda Kapuas Hulu, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh masyarakat yang selalu menjaga keamanan ketertiban, sehingga Kapuas Hulu tetap kondusif.

"Kita tahu bersama bahwa, luasnya wilayah Kapuas Hulu sebesar provinsi Jawa Barat ditambah dengan luas Provinsi Banten. Tapi keamanan ketertiban masyarakat bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat. Ini sangat luar biasa," katanya. 

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono bersama Forkompinda Kalbar beserta Bupati Kapuas Hulu foto bersama usai meresmikan Masjid Wira Pratama milik Polres Kapuas Hulu.


Menurut Kapolda, keamanan adalah tanggung jawab bersama. Keamanan merupakan sebuah kebutuhan bagi masyarakat.

"Aman, benar-benar kebutuhan sangat mendasar untuk kita semua. Maka wajib rasa aman harus diciptakan bersama," ucap Kapolda Kalbar.

Mantan Kapolres Kapuas Hulu itu juga menuturkan apabila daerah tak kondusif atau kurang aman, maka rasa khawatir dan was-was selalu dirasakan oleh masyarakat. "Keamanan sangat penting untuk selalu kita jaga bersama," ucapnya.
Sementara itu, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengajak seluruh masyarakat Kapuas Hulu agar selalu bersinergi dalam menjaga keamanan ketertiban.

"Apalagi Kapuas Hulu merupakan salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada. Marilah kita bersama-sama mensukseskan Pilkada dengan sukses dan kondusif," pungkasnya. (taufiq) 
Advertisement

Related

Kapuas Hulu 3917674501884238203

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item