Tiga Puskesmas di Kalbar Sandang Akreditasi Paripurna

pena iklan


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Harisson saat mengunjungi Puskesmas Putussibau Utara, Sabtu (9/11).

Penakapuas.com- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dr Harisson mengungkapkan, bahwa di Kalbar ini baru ada tiga Puskesmas yang meraih akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Kesehatan RI. 

"Ketiga Puskesmas di Kalbar yang meraih akreditasi paripurna ialah Puskesmas Putussibau Utara di Kapuas Hulu, Puskesmas Gang Sehat di Kota Pontianak dan Puskesmas Kakap di Kabupaten Kubu Raya," katanya, saat melakukan kunjungan ke Kapuas Hulu, Sabtu (9/11). 

Dengan diraihnya akreditasi paripurna ini kata Harisson, diharapkan Puskesmas lain itu bisa mencontoh apa yang sudah diraih tiga Puskesmas di Kalbar ini. 

"Paling tidak daerah lain  bisa belajar dan melakukan studi banding ke Puskesmas-Puskesmas yang sudah Paripurna.  Jadi mereka nggak usah jauh-jauh belajar. Cukup belajar ke Kapuas Hulu, Kota Pontianak atau ke Kubu Raya," ujarnya. 

Lanjut Harisson,  Puskesmas- Puskesmas yang sudah terakreditasi Paripurna ini harus terus-menerus melakukan perbaikan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Mereka (Puskesmas Paripurna) harus membuat pelayanan kesehatan senyaman mungkin untuk masyarakat.

"Misalnya waktu tunggu antrian yang lama dipersingkat dan pelayanan lainnya harus membuat masyarakat nyaman," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement
pena iklan

Related

Kapuas Hulu 1300934800584965380

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item