Kapolres Termuda di Kalbar Pimpin Kapuas Hulu

pena iklan


Kapolres Kapuas Hulu yang baru AKBP Wedy Mahadi saat memberikan sambutan dalam acara malam kenal pamit Kapolres di Rumdis Bupati, Senin (11/11). 

Penakapuas.com- Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar malam kenal pamit Kapolres Kapuas Hulu di rumah dinas Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Senin  (11/9) malam. Pisah sambut antara Kapolres Kapuas Hulu dari AKBP RS Handoyo  dan AKBP Wedy Mahadi.  Untuk pertama kalinya di Kapuas Hulu dipimpin seorang Kapolres termuda di Kalbar yakni AKBP Wedy Mahadi. 

"AKBP Wedy Mahadi ini merupakan Kapolres termuda di Kalbar, beliau ini lulusan Akpol tahun 2001," kata Mantan Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo dalam sambutannya dalam acara malam kenal pamit Kapolres Kapuas Hulu, Senin (11/11). 

Handoyo mengatakan, dirinya berdinas di Bumi Uncak Kapuas selama 1,4 tahun. Tentunya banyak kenangan dilalui, seperti keramahan masyarakat Kapuas Hulu dalam menyambut dirinya pertama datang ke Bumi Uncak Kapuas."Begitu juga dukungan Forkompinda sehingga selama melaksanakan tugas disini banyak dukungan dari Bupati dan lainnya," ujarnya. 

Handoyo mengungkapkan, dirinya merasa belum banyak apa yang dilakukan di Kapuas Hulu, untuk itu dirinya mohon doa restu soalnya dirinya akan bertugas di Kabupaten Ketapang. "Mohon maaf selama bertugas banyak kekurangan, banyak hal yang tak disadari. Kami mohon pamit, semoga kami bisa menjalankan tugas di tempat baru," tuturnya. 

Sementara itu Kapolres Kapuas Hulu yakni AKBP Wedy Mahadi mengatakan, dirinya pernah bertugas di Polres Kapuas Hulu pada tahun 2002. Kembali lagi bertugas pada 2005 menjadi  Kapolsek Jongkong dan pernah juga bertugas di Badau. 

"Saya kini kembali lagi kesini dan di Kapuas Hulu sudah banyak perubahan," ucapnya. 

Dengan bertugas di Bumi Uncak Kapuas, Kapolres Kapuas Hulu sangat mengharapkan, dirinya bersama keluarganya agar bisa diterima oleh masyarakat Bumi Uncak Kapuas.  

"Besar harapan kami, saya dan keluarga titip diri untuk mengemban amanah yang dipercayakan kepada kami," ucapnya. 

Selama dirinya bertugas di Bumi Uncak Kapuas,  Kapolres Kapuas Hulu pun berjanji akan mendukung program pemerintah agar pembangunan di Kapuas Hulu lebih baik.

"Kita harus lebih solid kedepannya, sehingga Kapuas Hulu dipandang lebih baik kedepan," tuturnya. 

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu AM Nasir memberikan apresiasi atas dedikasi serta loyalitas AKBP RS Handoyo selama setahun lebih menjabat Kapolres. Menurutnya, selama mengemban tugas sebagai Kapolres,  banyak yang sudah diperbuat seperti menjaga kondusivitas dan situasi Kamtibmas di Kapuas Hulu.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kapuas Hulu, kami memberikan aplus atas dedikasi dan loyalitas pak Handoyo selama ini,” ujarnya. 

Lanjut Bupati, soal rotasi dan mutasi pejabat adalah hal biasa dalam organisasi. Pindah itu naik jabatan, selain itu rotasi ini memberikan penyegaran baru bagi pimpinan baru. "Ini pindah yang luar biasa karena Kapolres dan Waka Polres  juga ikut pindah secara bersamaan," ucapnya.  

Sambung Bupati, dirinya sangat mengharapkan dengan Kapolres Kapuas Hulu yang baru agar sinergitas antara Pemerintah dan Polres Kapuas Hulu terus terbangun sehingga pembangunan di Kapuas Hulu terus berjalan. (taufiq) 




Advertisement

Related

Kapuas Hulu 5637456226645101431

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item