Biadab !!! Oknum Guru Agama di Kapuas Hulu Tega Cabuli 3 Siswinya

pena iklan



Penakapuas.com- Prilaku SP salah satu guru agama di Sekolah Dasar Kecamatan Hulu Gurung sungguh biadab. Bukannya memberikan panutan, dirinya malah tega mencabuli para siswinya. 

"Sejak 2017, pelaku mulai melakukan pencabulan dengan murid yang berbeda," kata Kapolres Kapuas Hulu AKBP RS Handoyo melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko, Minggu (3/10). 

Siko mengungkapkan, untuk saat ini, sudah ada 3 korban yang menjadi keberingasan SP, rata-rata korban masih dibawah umur sebut saja RPA (11), FN (8) dan AL (8).

"Selain sebagai guru agama, pelaku itu merupakan kepala sekolah," ucapnya. 

Lanjut Siko, dari hasil pemeriksaan, pelaku melakukan aksi bejatnya itu di ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), dimana pelaku menyuruh muridnya untuk cek kesehatan. 

"Didalam ruangan UKS inilah pelaku mencabuli semua korbannya," tuturnya. 

Untuk pelaku sendiri kata Siko dijerat Tindak Pidana persetubuhan atau pencabulan terhadap anak di bawah umur sebagaimana di maksud di dalam, pasal 81 atau pasal 82 Undang - Undang nomor 17 tahun 2016 Tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang undang nomor 1 tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas Undang - Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

"Pelaku saat ini menjalani proses hukum di Polres Kapuas Hulu dan akan diancam 15 tahun," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8646153282978063827

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item