Berkas Bang Sis Diterima DPD PAN Kapuas Hulu

pena iklan

Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Antonius Thambun menyerahkan berkas pendaftaran Fransiskus Diaan ke sekretariat DPD PAN Kapuas Hulu, Sabtu (30/11).

Penakapuas.com - Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Antonius Thambun menyerahkan berkas pendaftaran Fransiskus Diaan ke sekretariat DPD PAN Kapuas Hulu, Sabtu (30/11). Fransiskus Diaan (Bang Sis) mendaftar ke PAN sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Kapuas Hulu 2020 mendatang. Berkas Bang Sis diterima oleh Kamaruzaman, Sekretaris Tim Penyaring Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu 2020-2025. 


Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Antonius Thambun menuturkan pihaknya tetap berkomitmen untuk memajukan Bang Sis dalam kontestasi perebutan kursi Bupati Kapuas Hulu. Untuk itu dukungan Partai Politik (Parpol) terus dijajaki untuk menjadi koalisi kedepannya. "Kami berharap PAN bisa bersama-sama kami memenangkan Pilkada 2020 nanti," tegasnya.


Antonius yang juga karib disapa Unen ini menyatakan Kapuas Hulu saat ini membutuhkan pembangunan yang maksimal. Hal ini yang membuat PDI Perjuangan mendorong salah satu kader terbaiknya, yaitu Bang Sis, untuk maju merebut kursi Bupati.

Sejauh ini kata Unen, bang Sis sudah mendaftar sebagai calon kepala daerah ke beberapa Parpol, diantaranya PDI Perjuangan, PKB, Nasdem, Gerindra, PKPI serta PAN.

"Tentunya ini butuh perjuangan dan dukungan kekuatan politik dari Parpol yang ada. Kami akan terus menjajaki dukungan itu dengan medaftar ke Parpol yang membuka pendaftaran bakal calon Bupati," ujarnya.


Sementara itu, Sekretaris Tim Penyaring Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu 2020-2025, DPW PAN Kapuas Hulu, Kamaruzaman, menuturkan bahwa ada 5 orang yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati ke pihaknya. Salah satu yang mendaftar untuk posisi tersebut adalah Fransiskus Diaan. "Berkas Bang Sis ini masuk di hari terkahir pendaftaran," tuturnya.


Terkait proses selanjutnya, kata Kamaruzaman, berkas pendaftaran yang ada akan di serahkan ke DPW PAN Kalbar dan selanjutnya diadakan konfensi. Sementara untuk penentuan terakhir arah dukungan terhadap calon tertentu, itu dilalukan DPP PAN. (yohanes)
Advertisement

Related

Sosial Budaya 8446468935970659640

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item