20 Tenaga Nusantara Sehat Tugas di Perbatasan Indonesia-Malaysia

pena iklan


Suasana penyambutan Nusantara Sehat Tim di Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Senin (4/11) yang disambut langsung Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ade Hermanto dan jajarannya.

Penakapuas.com- Untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di daerah, Kementerian Kesehatan RI kembali mengirim tim Nusantara Sehat ke Kabupaten Kapuas Hulu. Nusantara Sehat Tim (NST) yang baru tiba di Bumi Uncak Kapuas awal November 2019 ini akan mengisi Puskesmas di daerah perbatasan.

Kedatangan NST tersebut disambut langsung pegawai Dinas Kesehatan Kapuas Hulu pada Senin (4/11), khususnya Bidang Kesehatan Masyarakat, hadir Ade Hermanto sekalu Kepala Bidang, beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan Dinkes Kapuas Hulu Dewi Melisa mengatakan Tim Nusantara Sehat yang datang kali ini berjumlah 20 orang yang siap bertugas di perbatasan Indonesia-Malaysia dan mereka ini dari disiplin ilmu kesehatan yang berbeda.

"Mereka nanti akan menempati tiga Puskemas di daerah perbatasan, yakni Puskesmas Badau 7 orang, Puskesmas Batang Lupar 7 orang dan Puskesmas Empanang 6 orang," katanya. 

Melisa mengatakan, Nusantara Sehat Tim angkatan 14 ini akan mengabdi di Kapuas Hulu selama 2 tahun, mereka terdiri dari berbagai bidang tenaga kesehatan, mulai dari tenaga kesehatan masyarakat, bidan. Gizi Farmasi, dan Ahli Teknologi Laboratorium Medik.

Dengan kehadiran tim Nusantara Sehat tersebut, Melisa berharap bisa membantu berbagai pelaksanaan program di Dinas Kesehatan, terutama PIS PK.

"Jadi mereka juga bisa menutupi kekurangan tenaga kesehatan kita yang ada di daerah, khususnya di Puskesmas - Puskemas," tuntasnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Ade Hermanto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan melalui tim Nusantara Sehat tersebut.

"Kami bersyukur dengan adanya nusnatara sehat ini, bisa membantu dalam mencapai peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kapuas Hulu. Apalagi tahun depan ada program prioritas nasional yang harus kita laksanakan," ucapnya.

Kepada tim Nusantara Sehat tersebut, Ade berpesan agar bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, baik dengan tenaga kesehatan di Puskesmas maupun masyarakat sekitar.

"Kami berharap tenaga kesehatan Nusantara Sehat semuanya ini bisa membawa pembaharuan bagi daerah dimana mereka ditugaskan," pungkasnya (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6942585679958724296

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item