Festival Budaya Kayaan Mendalam Dimulai

pena iklan


Prosesi adat penyambutan kedatangan Bupati Kapuas Hulu  yang diwakili oleh Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu dalam acara festival Budaya Kayaan Mendalam di Desa Datah Diaan Kecamatan Putussibau Utara, Rabu (23/10).


Penakapuas.com- Festival Budaya Kayaan Mendalam di Desa Datah Diaan Kecamatan Putussibau Utara dimulai. Festival ini digelar sema empat hari. Pembukaan festival pun dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Rabu (23/10). Diawali dengan penampilan tari dan alunan suara sapek. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi mengucapkan selamat telah dilaksanakan festival Kayaan Mendalam.

"Pastinya kami sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu sangat mendukung adanya kegiatan festival budaya Kayaan Mendalam di Desa Datah Dian ini," katanya saat memberikan kata sambutan.

Petrus Kusnadi menjelaskan, berbicara kebudayaan adalah dimana asal usul keberadaan masyarakat itu sendiri. Artinya adanya festival Kayaan Mendalam, masyarakat Kayaan Mendalam betul-betul mencintai, menghormati dan menghargai budaya yang ada di daerah masing-masing.

"Kebudayaan tidak bisa lepas dari alam sekitar kita. Kami atas Pemerintah Daerah sangat menyambut dengan baik, dan mendukung, karena sangat penting kemajuan pembangunan kebudayaan Kapuas Hulu sendiri," ucapnya.


Mewakili Bupati Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu kedatangan disambut secara adat

Menurutnya, untuk menjaga kebudayaan yang sudah ada seperti ini tidak mudah, maka diharapkan selalu mencintai dan menjaga budaya yang ada di Kayaan Mendalam.

"Diharapkan kegiatan ini selalu dilaksanakan terus menerus, sebab tidak ada lain yang bisa menjaga budaya kita, kecuali kita sendiri lah yang bisa menjaganya dengan baik," pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8676161851901153924

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item