PPP Buka Pendaftaran, Tiga Kandidat Cabup-Cawabup Mulai Mendaftar

pena iklan
 
Abang Tarmidzi Kader Nasdem Kapuas Hulu saat mendaftarkan diri menjadi Balon Wakil Bupati Kapuas Hulu ke DPC PPP Kapuas Hulu, Senin (7/10)

Penakapuas.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kapuas Hulu membuka secara resmi pendaftaran bakal calon Bupati - Wakil Bupati untuk Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2020 mendatang. Pembukaan berlangsung di Sekretariat DPC PPP Kapuas Hulu di Putussibau, Senin (7/10).
Pembukaan pendaftaran oleh DPC PPP dihadiri lengkap unsur pimpinan, Ketua DPC PPP Kapuas Hulu Rajuliansyah, kemudian Razali dan Mukhlis beserta jajaran lainnya.
"Sedikitnya ada 3 kandidat yang sudah mengambil formulir pendaftaran, diantaranya Abang Tarmizi sebagai Balon Wakil Bupati, Suhardi Balon Bupati dan Lo dari Bakal Calon Bupati H. Baiduri," kata Rajuliansyah Ketua DPC PPP Kapuas Hulu saat ditemui di Sekretariat DPC PPP, Senin (7/10). 
Rajuliansyah mengatakan, PPP sudah resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan 2akil Bupati menuju Pilkada Kapuas Hulu 2020 mendatang. Jadi silahkan bagi Putra - Putri Kapuas Hulu yang ingin maju untuk mendaftar. 
Mantan Ketua DPRD Kapuas Hulu Periode 2014 - 2019 ini menambahkan, pendaftaran tersebut dibuka terhitung 1 Oktober sampai dengan 31 Desember 2019. Dengan waktu Pukul 09.00-14.00 (Senin - Kamis) kemudian Jumat Jam 08.00-11 WIB.
Ditanya apakah PPP akan mengusung kandidat internal partai untuk maju di Pilkada mendatang, Rajuli menegaskan pihaknya akan membaca peluang tersebut.
Apakah ada arahan khusus DPP PPP terhadap pencalonan dari internal PPP, Rajuli menyatakan itu diserahkan sepenuhnya kepada DPC PPP Kabupaten Kapuas Hulu.
"Pada intinya Kader PPP siap semua, baik pengurus partai maupun yang sekarang sedang duduk sebagai Anggota Dewan, semua kader terbaik dan layak," pungkasnya.
Sebagaimana diketahui bahwa, perjalanan DPC PPP dalam keikutsertaannya di Pilkada Kapuas Hulu telah mengukir banyak catatan penting, salah satunya menghantarkan kader terbaiknya sebagai Bupati Kapuas Hulu selama dua periode sampai sekarang, yaitu AM Nasir. 
Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, PPP Kapuas Hulu juga menjadi salah satu partai peraih kursi terbanyak, yakni 4 kursi di DPRD Kapuas Hulu, maka salah satu kadernya ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD sementara, yakni Razali yang juga Sekretaris DPC PPP Kapuas Hulu. (taufiq)
Advertisement

Related

Nasional 930648284191765164

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item