Pemuda Kapuas Hulu Harus Mampu Bersaing

pena iklan


Bupati Kapuas Hulu AM Nasir ketika menjadi inspektur apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Senin (28/10). 

Penakapuas.com- Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, memimpin Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda, di Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (28/10) pagi. Bupati AM Nasir sekaligus menyampaikan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 itu.

Ditemui usai menjadi inspektur apel, Bupati Kapuas Hulu meminta kepada generasi muda untuk berperan aktif dalam melestarikan adat istiadat agar tidak punah ditelan jaman.

"Pemuda kita juga harus mampu bersaing bukan hanya tingkat nasional tapi juga tingkat internasional, mengingat kemajuan teknologi informasi saat ini yang sudah semakin pesat,” katanya. 

Nasir mengungkapkan, pemuda juga mesti berperan dalam pembangunan utamanya seperti disektor pertanian, olahraga, kebudayaan dan sebagainya. Kemudian pemuda juga harus bisa manfaatkan kemajuan teknologi untuk hal hal yang positif yang bersifat membangun.

”Jangan gunakan kemajuan teknologi untuk hal-hal negetif sebab bisa berdampak terhadap hukum,” tuturnya. 

Lanjut AM Nasir, saat ini Kapuas Hulu sudah sangat maju, dimana akses transportasi sudah sangat baik melalui darat dan udara. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Sapma PP Kapuas Hulu, M. Barry Fernando menghimbau kepada generasi muda Bumi Uncak Kapuas agar terlibat aktif dalam mengisi pembangunan.

Berry menerangkan, generasi muda saat ini menjadi kunci kemajuan bangsa dan negara dimasa mendatang terkhusus Kapuas Hulu.

”Mari kita bahu membahu dalam memperjuangkan pembangunan dalam bentuk menghargai pengorbanan para pahlawan terdahulu,” kata dia.

Ia juga menghimbau kepada pemuda agar menghidupkan kembali semangat gotong royong, selain itu, pemuda juga harus berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Apalagi mengingat kita ini berada diwilayah perbatasan,” pungkasnya. (taufiq)

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 7920447106414186630

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item