Pangdam: TMMD Sebagai Bakti TNI

pena iklan


Didampingi Bupati dan Dandim 1206, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau pembangunan jembatan yang telah dikerjakan oleh anggota dalam program TMMD di Desa Manua Sadap Embaloh Hulu, Kamis (31/10)

Penakapuas.com- Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMDD) Reguler ke 106 di Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu Kabupaten Kapuas Hulu. Acara penutupan dilaksanakan dengan upacara di Desa Menua Sadap, Kamis (31/10). 

Pangdam menyampaikan, pelaksanaan TMMD itu merupakan operasi bakti TNI yang melibatkan lintas sektoral. TNI bekerjasama dengan pemerintah, kementerian terkait, Polri dan komponen masyarakat lainnya.

“Ini dalam rangka mengefektif dan efisienkan pembangunan yang ada di daerah,” katanya disela-sela kegiiatanya memantau jembatan yang dikerjakan sebelumnya. 

 Pangdam mengatakan, pelaksanaan program TMMD tersebut lebih diarahkan kepada kebutuhan masyarakat setempat yang bersifat urgen. Misal di Kabupaten Kapuas Hulu, Desa Menua Sadap yakni membangun jalan akses penghubung Desa dan Dusun.

“Untuk kegiatan non fisik juga sama, kita melaksanakan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, hukum dam Kamtibmas. Termasuk kita juga sosialisasi masalah terorisme dan radikalisme,” paparnya.

Pangdam berharap TMMD ini betul-betul membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat akselerasi pembangunan wilayah, serta memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Manfaat kita bisa lihat sendiri disini, dengan harapan tingkat kualitas harapan hidup masyarakat, sejahtera maju dan mandiri. Dengan dibangunnya jalan dan jembatan memudahkan akses transportasi, bisa menggerakan roda perekonomian di masyarakat,” pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 8895624486196218963

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item