Libatkan Mitra, Disdikbud Tangani Stunting Daerah

pena iklan


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu Petrus Kusnadi (kiri) bersama Kepala Bappeda Kapuas Hulu saat menghadiri Rakornas Penanganan Stunting di daerah yang diselenggarakan di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (3/10)

Penakapuas.com- Penanganan Stunting di daerah juga menjadi perhatian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu. Hal ini disampaikan Petrus Kusnadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu saat menghadiri Rakornas Penanganan Stunting di Hotel Borobudur Jakarta yang digelar dari Tanggal 1 – 4 Oktober 2019 bersama Kepala Bappeda Kapuas Hulu.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui lembaga PAUD dengan pelibatan lembaga mitra Bunda PAUD, HIMPAUDI, GOPTKI dan lain – lain selama ini berperan aktif mencegah anak kerdil (stunting) di Desa,” katanya, Kamis (3/10).

Menurutnya, kebijakan Kepala Daerah mewajibkan satu Desa satu PAUD adalah wujud keseriusan pelibatan semua pihak dalam mengatasi dan memastikan tumbuh kembang anak di Kapuas Hulu secara normal.

“Melalui Bappeda setempat, akan dibentuk forum penanganan stunting. Dengan sasaran pokok adalah pemetaan program, kegiatan dan sumber pembiayaan, untuk mendorong konvergensi percepatan pencegahan stunting kabupaten dan desa,” tegasnya.

Intinya Tambah Kusnadi, penanganan stunting akan melibatkan semua OPD sesuai tupoksi masing – masing. Kusnadi memandang, upaya peningkatan tumbuhkembang anak dan kualitas hidup yang baik menjadi sangat penting di era globalisasi seperti sekarang.

“Era globalisasi sekarang menuntut sumber daya unggul dan sehat, agar kita mampu bersaing memenangkan persaingan global,” pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 6484903118013627953

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item