Festival Kayaan Mendalam Sebagai Ajang Promosi Budaya

pena iklan


Fransiskus Dian Tokoh Pemuda Kayaan Mendalam saat mendampingi Bupati Kapuas Hulu AM Nasir dalam penutupan Festival Budaya Kayaan Mendalam di Desa Datah Diaan, Sabtu (26/10) 

Penakapuas.com- Festival Budaya Kayaan Mendalam yang dilaksanakan di Desa Dataah Dian Kecamatan Putussibau Utara secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Sabtu (26/10). Penutupan festival ini dihadiri langsung oleh Anggota DPD RI Erlinawati Nasir, Anggota DPRD Provinsi Kalbar Angelina Fremalco, Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi dan Anggota DPRD Kapuas Hulu Maura Marsaulena beserta pejabat lainnya. 

Fransiskus Dian Tokoh Pemuda Kaya'an Mendalam dalam sambutannya mengatakan, Indonesia memiliki beragam seni budaya. Maka dengan festival ini bisa menggali dan mengenalkan seni budaya kepada generasi milenial  saat ini. Diera digital ini kita harus tetap menjaga dan melestarikan.

"Dengan festival Kayaan Mendalam ini, kita bisa kenalkan potensi budaya kita kepada luar daerah maupun di luar negeri. Apalagi daerah Kayaan Mendalam ini masuk dalam kawasan TNBK," katanya. 

Selain itu menantu Mantan Gubernur Kalbar Cornelis ini mengungkapkan, festival ini bukan hanya mengenalkan budaya Kapuas Hulu, namun juga untuk meningkatkan perekonomian  masyarakat. "Maka pelayanan terhadap tamu dari luar dengan baik sehingga tamu menjadi betah. Semoga festival Kayaan Mendalam ini rutin dilaksanakan, untuk memperkenalkan budaya," pungkasnya. (taufiq) 

Advertisement

Related

Kapuas Hulu 821530030417502214

Posting Komentar

emo-but-icon

Terhangat

Terbaru

Komentar

Advertisement

item